Tumpukan sampah di Jalan Lingkar Dramaga Kabupaten Bogor.

Satpol PP Patroli Pembuang Sampah di Jalan Lingkar Dramaga

BOGOR-KITA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melakukan patroli terhadap masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan di bahu kiri dan kanan Jalan Lingkar Dramaga (JLD), mulai dari pertigaan depan Hotel Duta Berlian Desa Babakan hingga ke kawasan Ciherang Kecamatan Dramaga yang berbatasan dengan Jalan Laladon di Kecamatan Ciomas.

“Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kembali tumpukan sampah di bahu kiri dan kanan Jalan Lingkar Dramaga,” kata Mamit Adoy, anggota Satpol PP Kecamatan Dramaga, Rabu (3/7/2019).

Tumpukan sampah yang dibuang oleh warga yang tak bertanggung jawab menumpuk dan berserakan ke badan jalan, membuat kawasan JLD jadi tidak sedap dipandang mata. “Karena itu kita lakukan patroli,” kata Mamit.

Mamit Anggota Satpol PP Kecamatan yang terjun kelapangan mengatakan, giat Patroli pemantauan yang dilakukan bersama rekan rekan jajarannya pada beberapa titik di wilayah Kecamatan Dramaga tak lain guna mendukung salah satu program pemerintah Kabupaten Bogor yang bertalian dengan sampah.

“Dari hasil patroli tersebut, kembali kami temukan tumpukan sampah berserakan di bahu kanan dan kiri JLD. Ini menandakan tingkat kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah masih sangat kurang bahkan minim sekali,” kata Mamit Adoy.

Masih kata Mamit, dari pemantauan di lapangan, pihaknya menemukan  gundukan sampah yang dibuang sembarangan. 

“Banyak gundukan sampah di JLD yang kami temukan berserakan di sisi jalan. Bisa jadi salah satu penyebabnya karena tidak tersedianya tempat  pembuangan sampah di JLD. Jadi masalah ini menjadi PR buat pemerintah, baik itu dari pemerintah tingkat desa maupun tingkat kabupaten khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sekiranya dapat membantu mencarikan solusi,” tukasnya.

Wawan, tokoh masyarakat Dramaga menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari warga yang rumahnya berada dekat JLD, warga setempat sering memergoki pada waktu malam hari ada pengendara motor maupun pengendara roda empat berhenti di pinggir JLD dan terlihat membuang kantung kantung plastik berisi sampah. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *