Kab. Bogor

Satpol PP Bubarkan Kerumunan di Kawasan Puncak

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor lakukan penyisiran di sejumlah titik keramaian salah satunya areal kebun teh Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Minggu (2/1/2022).

Selain menyisir, penegak perda ini juga langsung melakukan pembubaran terhadap wisaatawan yang terlihat berkerumun di lokasi tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhalah mengatakan, kegiatan penyisiran dan pembubaran kerumunan ini sebagai upaya penerapan protokol kesehatan.

“Karena sampai saat ini masih dalam pandemi. Hari ini, kita bubarkan tempat kerumunan ini,” ujar Agus Ridhalah.

Langkah tersebut, kata dia, diambil pihaknya sebagai upaya penertiban.

“Kita sosialisasikan, imbauan, serta lakukan penertiban. Supaya jangan berkerumun. Kita akan lakukan ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Mantan Sekdis DPMPTSP itu.

Baca juga  Vaksinasi Dimulai, PHRI Kabupaten Bogor: Ekonomi akan Menggeliat

Meski demikian, ia mengakui jika tempat-tempat yang menjadi lokasi kerumunan memang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berswafoto.

“Areal ini sangat sulit untuk dicegah karena area ini bebas akses. Siapapun bisa datang kapan saja. Tapi, kita ingatkan kita akan awasi tempat ini sampai tanggal 3 selama 24 jam penuh,” bebernya.

Sementara, selain di areal kebun teh Gunung Mas, Satpol PP juga menyisir areal Warpat dan sekitarnya.

Sekretaris Dinas Pol PP Kabupaten Bogor, Iman Budian mengatakan, selain terus memberikan imbauan, pemilik dan wisatawan juga harus memiliki kesadaran.

“Tolong dikasih waktu untuk yang makan di dalam. Kita kasih waktu satu jam. Kemudian keluar dan gantian dengan yang lain. Sehingga tidak jadi kerumunan. Ini masih Pandemi. Jangan sampai terjadi ketiga kalinya. Kita semuanya bakal terpuruk kembali jika terjadi. Mohon kesadarannya,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  Puluhan Dus Miras Disita Satpol PP saat Razia di Cisarua
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top