Kab. Bogor

Satgas RT 03 RW 01 Desa Pondok Udik Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker

Satgas Covid RT 03 RW 01 Desa Pondok Udik yang menggelar penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah rumah warga serta membagikan 500 masker gratis.
Satgas Covid RT 03 RW 01 Desa Pondok Udik yang menggelar penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah warga serta membagikan 500 masker gratis.

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Penyebaran covid-19 makin meningkat, dan pemerintah makin memperketat pelaksanaan PPKM Darurat. Sedangkan satuan tugas (satgas) penanganan covid terus bekerja ekstra keras, baik di tingkat desa, RW hingga RT.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid RT 03 RW 01 Desa Pondok Udik yang menggelar penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah warga serta lokasi publik seperti pos ronda dan lainnya.

“Ini adalah upaya kami sebagai pengurus lingkungan untuk adanya pencegahan penularan covid. Kami terus perketat pengawasan di wilayah RT kami,” ungkap Endang, Ketua RT 03 RW 01, Rabu (7/7/2021).

Sementara koordinator kegiatan aksi peduli cegah covid 19, Candra Damanik menuturkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada warga masyarakat.

Baca juga  Pemdes Pondok Udik Bagikan 700 Masker Gratis Untuk Warga

“Iya kami bagikan sekitar 500 lembar masker untuk warga. Semuanya gratis tanpa ada biaya,” ujar pria yang akrab disapa Lay ini.

Kanit Binmas Polsek Kemang, Ipda Haryanto yang terjun mendampingi kegiatan tersebut mengimbau agar warga tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) dan 5M sehingga bisa meminimalisir tertular ataupun menularkan.

“Giat ini sangat bagus karena menjadi wadah sosialisasi dan edukasi serta langkah nyata pencegahan penularan covid,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top