Satgas Gagalkan Tawuran Pelajar Depok dan Bogor

Tawuran digagalkan

BOGOR-KITA.com  – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah menengah kejuruan (SMK) Kota Bogor diamankan oleh Satgas Pelajar Kota Bogor, karena akan melakukan tawuran dengan pelajar dari Kota Depok. Mereka diamankan di sejumlah titik, di antaranya Kayumanis, Tanah Sareal, Jalan Lodaya, dan kawasan BTM serta Pasar Bogor, Jumat (17/10).

“Kita mengamankan 39 pelajar asal SMK Ganesa Depok. Mereka diamankan sedang berada di kawasan BTM, dan ingin melakukan aksi tawuran dengan pelajar Kota Bogor,” ungkap petugas satgas pelajar Disdik Kota Bogor, Sutarman.

Sementara Satgas Pelajar, Dudi Hidayat mengamankan 19 pelajar Kota Bogor di kawasan Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah. Pelajar itu  gabungan pelajar dari SMK YKTB dan Yatek sebanyak 13 orang, dan dari SMK Yapis sebanyak 5 orang. Semuanya langsung diamankan dan diberi sanksi dijemur di bawah terik matahari sambil melakukan penghormatan kepada pengendara dan masyarakat.

“Mereka berniat tawuran, namun berhasil kita cegah,” kata Dudi Hidayat.

Sebelum diserahkan kepada sekolah masing-masing, pelajar yang diamankan dihukum dijemur di terik matari dan member hormat kepda setiap orang yang lewat.  

Disdik Kota Bogor kini sudah membentuk tim khusus penanganan tawuran yang merupakan kumpulan Kepala Sekolah, Dewan Pendidikan, Komite Sekolah dan lainnya.

Tim khusus itu sudah dibentuk oleh Disdik dan akan berintegrasi dengan Satuan Petugas (Satgas) Pelajar Kota Bogor.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *