Kab. Bogor

Satgas Covid-19 Gunungsindur Nunggu Kiriman Vaksin Dinkes

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat sesuai arahan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Gunungsindur, merencanakan giat vaksinasi massal selama empat (4) pekan.

Informasi yang dihimpun media ini, giat vaksinasi akan dilakukan mulai tanggal 23 Agustus sampai dengan 30 September 2021, di dua lokasi berbeda dengan target sasaran 350 warga per hari dari setiap desa.

Vaksinasi tahap satu untuk warga dari 10 desa ini akan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Kamis, setiap pekan, melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Suliwer dan Puskesmas Gunungsindur. Lokasi vaksinasi akan dibagi di dua tempat yaitu SMKN 1 Rawakalong dan SMPN 1 Gunungsindur.

Baca juga  14 Hari Diobservasi di Natuna, Yusuf Azhar Disambut Gembira di Gunungsindur

Dikonfirmasi hal ini, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gunungsindur, Dace Hatomi membenarkan rencana kegiatan tersebut. Namun menurut Camat Gunungsindur ini, pelaksanaan giat masih dalam proses persiapan dan koordinasi lintas sektoral.

“Rencananya begitu (vaksinasi massal-Red), namun info terakhir hari ini dari pihak Puskesmas, vaksin belum ada, sehingga untuk giat vaksinasi massal ditunda sementara sambil menunggu ketersediaan vaksin,” ungkap Dace Hatomi, Kamis (19/8/2021).

Kekosongan persediaan vaksin juga diamini oleh Kepala Puskesmas Gunungsindur dokter Unang. Meski tidak menjelaskan sejak kapan stok vaksin tidak ada, namun dipastikan olehnya bahwa untuk pelaksanaan giat vaksinasi massal butuh jumlah dosis vaksin yang banyak.

“Betul, jadwal rencana vaksinasi sudah dibuat, tapi puskesmas masih menunggu alokasi vaksin dari Dinkes. Soalnya sampai saat ini belum ada,” ungkap dokter Unang.

Baca juga  Dua Pelaku Curanmor di Gunungsindur Dibekuk Polisi

Ia menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi massal selama 4 pekan tersebut, Puskesmas Gunungsindur yang menangani vakainasi warga dari 6 desa, membutuhkan 50.400 dosis atau 5.040 vial vaksin.

“Itu kebutuhan vaksin untuk di Puskesmas Gunungsindur saja, belum termasuk untuk Puskesmas Suliwer,” tukasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top