Sanggar Seni Asal Kabupaten Bogor Tampil Meriahkan Puncak HUT TMII

Sanggar Seni Amissa Rumpaka

BOGOR-KITA.com – Sanggar Seni asal Kabupaten Bogor akan tampil memeriahkan puncak acara HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-40 yang berlangsung di jakarta, tanggal 20 April 2015, yang akan dihadiri oleh 33 gubernur, duta besar dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Sanggar Seni asal Kabupaten Bogor itu adalah Sanggar Seni Anissa Rumpaka. Sanggar seni ini mendapat kepercayaan dari Provinsi Jawa Barat dan pihak managemen TMII melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

Sanggar seni ini akan menampilkan sebuah pementasan seni budaya dengan membawakan cerita atau sejarah Purna Darma Ciung Wanara.

Karena kiprahnya yang panjang, sanggar yang dipimpin oleh salah seorang dosen Universitas Pakuan Bogor itu, kini diakui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, untuk mengisi berbagai acara baik di wilayah pemerintahan, umum maupun nasional.

"Alhamdulillah kami dipercaya mengisi berbagai kegiatan baik di pemerintahan daerah maupun provinsi untuk membudayakan dan melestarikan kesenian daerah khususnya Jawa Barat (Sunda)," ujar Iyan Mulyana di Bogor, Senin (13/4/2015).

Iyan Mulyana menambahkan, Sanggar Seni Anissa Rumpaka sudah kedua kali tampil di even tingkat nasional. Pertama pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang ihadiri oleh Wakil Presiden yakni Bapak Boediono di mana Sanggar Seni Anissa Rumpaka menampilkan tarian rampak 500 penari. Kedua tanggal 20 April 2015 nanti, yakni pada rangkaian puncak acara HUT TMII yang ke-40. [] Erik



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *