Sahur Keliling 2019

Sahur Keliling Bersama Hj. Shinta Nuriyah di Vihara Dhanagun Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Panitia Sahur Keliling bersama Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid akan menyelenggarkan Sahur Keliling 2019 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Selasa (7/5/2019) dini hari .

Sahur keliling adalah sebuah cara  Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum bertemu, menyapa dan mendengarkan permasalahan rakyat kecil di Indonesia dan mencoba mencari solusi terbaik untuk permasalahan itu.

Sahur keliling dimulai pada tahun 2000 dimana saat itu sebagai Ibu Bangsa, Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum ingin lebih dekat dan mendengarkan permasalahan anak-anak bangsa sehingga beliau bisa mencoba mencarikan solusi atas permasalahan itu.

Tahun 2019 ini merupakan acara ke 19 Sahur keliling Bersama Ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum. Dengan mengangkat tema “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”.

Pemilihan tema tersebut berdasarkan kekhawatiran seorang Ibu Bangsa melihat kondisi masyarakat Indonesia yang saat ini terpecah akibat virus kebencian dan hoaks yang sangat kuat dikarenakan kontestasi Politik Pemilihan Presiden pada 17 April 2019.

Daya rusak “virus kebencian dan hoaks” akan semakin dahsyat, manakala terbungkus simbol agama, kesukuan, dan etnis, terlebih lagi penyebaran masif di media sosial.

Nilai-nilai agama yang mengajarkan cinta kasih dan persaudaraan, hancur dan berubah menjadi kobaran api permusuhan. Kondisi ini sangat membahayakan, karena bisa mengancam persatuan, persaudaraan dan keberagaman.

Oleh karena itu, kehadiran bulan suci Ramadan yang mengajarkan kita tentang cinta kasih ( Rahman – Rahim ) dan saling berbagi juga peduli pada sekeliling kita adalah momentum yang tepat untuk memadamkan api kebencian tersebut.

Ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum dan Yayasan Puan Amal Hayati yang bekerjasama dengan GUSDURian Bogor dan Perhimpunan INTI menjadikan momentum sahur Bersama di bulan suci Ramadhan ini sebagai media untuk menebar virus cinta kasih dan kearifan sebagai vaksin / anti virus dari kebencian dan hoaks, sekaligus mencoba menguraikan masalah anak terlantar / anak yatim di Kota Bogor agar mereka mendapatkan kehidupan dan Pendidikan yang layak sesuai dengan amanah UUD 1945 pasal 34 ayat 1 “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara”. [] Admin / Rilis Panitia Sahur Keliling Bersama Ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *