Regional

Ridwan Kamil Umumkan Kota Bogor Masih Zona Merah

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan situasi perkembangan kasus covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Terkait update informasi penanganan  covid 19 di Jabar, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa minggu lalu sudah ada penurunan kasus sebesar 28% dibanding minggu-minggu sebelumnya.

“Meskipun kasusnya masih terbilang tinggi dan naik turun, namun  tercatat minggu lalu ada penurunan kasus sebesar 28 persen. Wilayah Bodebek masih penyumbang tertinggi sebasar 73 persen,” katanya dalam jumpa pers perkembangan penanganan Covid 19, di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (5/10/2020).

Terhitung masih ada 10 desa dan kelurahan yang masuk zona merah atau risiko tinggi minggu lalu, dan 8 di antaranya berada di wilayah Depok. Sedangkan kabupaten kota yang masuk zona merah berdasarkan catatan minggu lalu ada 5 daerah.

Baca juga  Opini Felix Martha, Soal Hotel Amaroossa dan Optimalisasi Baranangsiang

“Kelima daerah itu adalah Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Kota Bogor. Saya meminta kepada kepada 5 daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan,” katanya dilansir dari Humas Pemprov Jabar.

Sebelumnya pada 28 September 2020 Ridwan Kamil menyebut lima daerah zona merah yakni Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Cirebon.

Dengan demikian pada pekan ini terjadi pergeseran status. Kota Bekasi, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung yang sebelumnya tidak masuk zona merah kini ditetapkan menjadi wilayah dengan risiko tinggi penularan covid-19 bersama Kabupaten Bekasi dan Kota Bogor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top