Ngapung Bareng

Ridwan Kamil Deklarasikan Pariwisata Motor Ekonomi

BOGOR-KITA.com – Dalam lima tahun ke depan, Jawa Barat akan menjadi provinsi pariwisata. Dalam kaitan itu, Pemprov akan membangun destinasi wisata baru di setiap kota dan kabupaten bersama dengan pusat-pusat budaya Jawa Barat.

“Dengan bangga Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan lima tahun ke depan motor ekonomi kami adalah pariwisata. Tahun ini saja hampir setengah triliun rupiah kami belanjakan untuk pengembangan pariwisata di 40 titik se-Jawa Barat. Baru 2019, kebayang lima tahun,” kata Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, pada acara “Ngapung Bareng Ti Kertajati,” di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Rabu (9/1/2019).

Jawa Barat, kata Emil, punya potensi alam yang indah. Hanya aksesnya kurang, belum gencar promosi, sehingga belum dikenal secara luas.

Emil menegaskan, potensi pariwisata di Kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), harus terus dioptimalisasi. Gubernur mengajak seluruh pihak terkait untuk gencar mempromosikan kawasan Ciayumajakuning ini.

Emil juga menitipkan, agar para kepala daerah di wilayah tersebut dalam waktu dua minggu kedepan, mengadakan rapat bersama para Kepala Dinas Pariwisata agar merancang penyelenggaraan festival yang unik dan mampu “menggaet” kunjungan wisatawan.[] Hari/Humas dan protokol Setda Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *