Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil: ASN Harus Memiliki Fisik Prima

BOGOR-KITA.com – Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jawa Barat ke-17 resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di SOR Arcamanik, Selasa (23/4/2019). Porpemprov yang diikuti oleh 2500 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jabar ini digelar hingga 26 April 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil menekankan bahwa ASN harus memiliki badan yang prima agar layanan kepada masyarakat semakin meningkat. Oleh karena itu Porpemprov merupakan ajang tepat untuk meningkatkan kesehatan dan melatih jiwa sportifitas para ASN.

“Ini (Porpemprov) sangat penting untuk ASN untuk mendukung aktivitas kerja melayani masyarakat,” kata Emil, sapaan akrab Gubernur.

Emil menuturkan, visi Jabar adalah juara lahir batin, bukan hanya urusan infrastruktur saja yang diutamakan tapi juga spiritualitas. Emil berpesan, ASN harus memiliki tiga nilai yang harus dijunjung yaitu benteng integritas, layani masyarakat dengan ikhlas dan meningkatkan profesionlisme.

“Tiga nilai ini harus tampak ke dalam fisik yang bugar, sehat dan kuat,” ujarnya. 

Porpemprov merupakan salah satu program kerja dari Korpri Jabar. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahim antar ASN dan menjunjung tinggi sporitvitas sebagai nilai luhur yang diterapkan lewat aktivitas kerja. Dalam sejarahnya, ASN Jabar sudah dua kali menjadi juara umum di tingkat nasional, yaitu Pornas Korpri tahun 2013 dan 2017. Bila dalam Pornas Korpri tahun 2021 mendatang bisa kembali mempertahankan juara umum maka piala Presiden akan diraih. Karenanya ajang Porpemprov ke-17 inipun menjadi ajang seleksi atlet untuk berlaga di Pornas Korpri 2021 nanti di Bangka Belitung.

“Kita harus mempertahankan gelar juara umum ketiga kalinya,” tegas Emil

Cabang olahraga dan eksibisi yang dipertandingkan pada Porpemprov ke-17 kali ini antara lain, gerak jalan, senam, tarumpah panjang, billiard, bola basket, golf, hadang, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja dan tenis lapang. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *