Kab. Bogor

Revitalisasi Pasar Cisarua Selesai, Kunci Segera Diserahkan ke Disdagin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Revitalisasi Pasar Cisarua yang berada di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, sudah selesai. Dirut PD Pasar Tohaga Haris Setiawan dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisdagin) Kabupaten Bogor Nuradi sudah mengecek langsung ke Pasar Cisarua,  Rabu (8/1/2020).

“Kami mengecek kondisi Pasar Cisarua pasca revitalisasi yang sudah selesai  akhir tahun lalu,” kata Nuradi kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (11/1/2020) pagi.

Dirut PD Pasar Tohaga Haris Setiawan yang melakukan pengecekan bersama Nuradi mengatakan, kondisi Pasar Cisarua tinggal merapikan cat-catnya saja.

“Saya lihat tinggal merapikan cat-cat saja,” kata Haris.

“Diharapkan, usai serah terima kunci, bisa dilanjutkan dengan penomoran los dan kios, dan menjadwalkan pengundian kios untuk para pedagang, supaya segera bisa menempati tempat baru,” kata Haris. 

Baca juga  Pedagang Desak Pemkab Perbaiki Pasar Cisarua

Nuradi berharap, Senin kontraktor sudah bisa serah terima kepada PD Pasar Tohaga sebagai pengelola pasar di Kabupaten Bogor.

Menurut Nuradi, ada 48 kios dan 268 los di Pasar Cisarua.

Hal sama dikemukakan Haris.

“Insya Allah minggu depan penyerahan kunci dari kontraktor ke Disdagin,” katanya.

Pasar Cisarua direvitalisasi karena kondisi bangunannya sudah tua, dan direvitalisasi dengan dana Pemerintah Daerah Provinsi Jabar.

Awalnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjanjikan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar. Namun karena terbatasnya anggaran, bantuan yang dikucurkan hanya Rp10 miliar.

“Pasar Cisarua terdiri dari empat blok. Anggaran Tahun 2019 dialokasikan untuk membangun ulang satu blok, sedang  tiga blok lagi direncanakan diusulkan masuk APBD 2020 Provinsi Jawa Barat. [] Hari

Baca juga  Ini 5 Program Prioritas Direksi Baru PD Pasar Tohaga
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top