Kab. Bogor

Reses di Sirnagalih, M. Ichsan Tampung Aspirasi Warga Soal TPU, PJU, Pelebaran Jalan

Reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mochamad Ichsan di Sirnagalih, Kabupaten Bogor, Kamis (12/11/2020).

BOGOR-KITA.com, TAMANSARI – Sejumlah hal disampaikan oleh warga Sirnagalih saat bertemu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mochamad Ichsan dalam reses menyerap aspirasi masyarakat di Kampung Kiaralawang, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (12/11/2020).

Semuanya disampaikan oleh  warga Sirnagali yang diwakili oleh Kepala Desa Sirnagalih. Pertama Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang belum memiliki akses jalan. Kedua, masalah Penerangan Jalan Umum (PJU).

Terkait TPU, Mochamad Ichsan mengatakan, akan ada perbaikan. “Bahkan, nantinya tidak hanya sekadar dijadikan TPU, tapi akan dijadikan destinasi religi. Karena masih terkendala akses jalan menuju TPU, sehingga masyarakat minta didorong oleh Pemprov melalui Pemerintah Kabupaten agar tanah buat jalan itu dibebaskan,” ucap M. Ichsan.

Baca juga  9,8,Juta Pasangan Usia Subur di Jabar, Baru 7,4 Juta Ikut Program KB

Selain akses jalan, masyarakat juga meminta agar dibangun Tempat Penahan Tanah (TPT) di sekitar TPU, sehingga lahan TPU itu nantinya tidak longsor.

Terkait PJU, M Ichsan menerangkan masih banyak spot spot di wilayah Desa Sirnagalih minim penerangan. Oleh karena itu dirinya akan mendorong hal tersebut ke Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Jabar.

Pemerintah Desa Sirnagalih pun, menginginkan pelebaran jalan di wilayahnya, karena kawasan Kecamatan Tamansari dijadikan kawasan wisata tematik seperti Puncak.

Warga mengatakan, dengan pelebaran jalan, wisatawan bertambah,  otomatis PAD bertambah, BUMDdes dan UMKM pasti berdaya.

“Jadi, ini sebuah mimpi besar bahwa Sirnagalih dengan view Gunung Salak, kalau akses jalannya tidak terbangun ini akan menjadi kendala ke depannya. Mudah mudahan  ini menjadi pembicaraan di Pemprov jabar agar bisa didorong pembiayaannya,” pungkasnya.  []Ricky

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Curva Positif Nanjak Lagi, 55,  Sembuh Turun, 15
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top