Rektor IPB Dr. Arif Satria

Rektor IPB Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor 2020-2021  

BOGOR-KITA.com – Forum Rektor Indonesia (FRI) sepakat memutuskan Rektor IPB Dr. Arif sebagai Ketua FRI elected periode 2020-2021, melalui Rapat Dewan Pertimbangan FRI yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro, Kamis (25/4/2019). Arif akan melanjutkan estafet kepemimpinan Prof. Dr. Yos Johan Utama yang merupakan Ketua FRI 2019-2020.

Pemilihan Ketua FRI dilakukan setahun sebelum menjabat merupakan budaya yang dibangun oleh FRI dalam rangka mengedepankan musyawarah mufakat dan kesinambungan jalannya roda organisasi.

Arif Satria dalam pidato perdananya mengatakan, bahwa saat ini kita dihadapkan pada situasi dimana volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity sudah ada di depan mata, sehingga yang kita perlukan adalah agility dan kolaborasi.

“Ini merupakan momentum bagi Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri untuk bahu membahu memperkuat kolaborasi,” tandas Arif dalam siaran pers yang dikirim ke BOGOR-KITA.com, Sabtu (27/4/2019). 

Dalam kesempatan tersebut Arif juga menyampaikan visinya untuk memosisikan FRI secara eksternal di tengah berbagai isu. “Pada akhirnya orang akan memilih perguruan tinggi sebagai aktor, sebagai pilihan yang akan memberikan jawaban dan pikiran kemajuan di masa mendatang,” kata Arif.  

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu (Rektor Universitas Hasanuddi) terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan FRI 2019-2020. Dwia mengatakan, bahwa FRI yang telah berkiprah sebagai gerakan moral dan intelektual sejak reformasi 1998, senantiasa hadir dalam mengawal proses perubahan Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, momen ini merupakan titik penting bagi sejarah kepemimpinan FRI.  

Rapat Dewan Pertimbangan dilaksanakan secara tertutup dipimpin oleh Prof. Dr. Asep Saefudin selaku Plt. Ketua Dewan Pertimbangan FRI.

“Alhamdulillah rapat berjalan dengan baik, seluruh pihak sepakat memilih Arif sebagai sosok terbaik untuk memimpin FRI pada tahun 2020 mendatang,” ujar Asep.

Selain Ketua FRI elected, Asep telah diputuskan juga Dr. Nasrullah (Universitas Teknokrat Indonesia) sebagai Wakil Ketua FRI elected 2020-2021.  Ditetapkan pula bahwa Institut Pertanian Bogor akan menjadi tuan rumah konvensi FRI pada tahun 2020. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *