Kota Bogor

Rawon Hingga Bebek Goreng Surabaya, Ini Rekomendasi Menu di R.M Denbagoes Pandu Raya

Bebek goreng

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rumah makan Denbagoes menjadi destinasi tepat jika anda ingin mencicipi makanan khas Jawa Timur-an. Ada beberapa menu makanan dan minuman yang otentik, mulai dari nasi pecel, bebek, ayam, rawon, lemon sereh, wedang uwuh, dan masih banyak lagi.

Rumah makan yang baru berdiri sejak November 2023 ini siap menjadi rumah makan langganan pecinta makanan khas Jawa. Lokasinya berada di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor.

Tempat yang nyaman, porsi yang pas dan harga yang ramah di kantong dijamin membuat siapapun yang pertama kali merasakan sajiannya akan datang kembali untuk merasakan kenikmatannya.

Jika mampir ke Rumah Makan Denbagoes kamu tidak perlu bingung memilih kuliner mana yang ingin dicoba.

Baca juga  Liga Inggris: Tanpa Salah, Liverpool Ditantang Bournemouth, Arsenal Berdendang

Berikut 3 rekomendasi makanan berat dan mengenyangkan yang Best Seller di Rumah Makan Denbagoes.

Rawon

Perantau dari Jawa Timur yang sedang rindu dengan masakan kampung halamannya boleh mencoba nasi rawon. Sebuah hidangan khas Jawa Timur yang telah menjadi salah satu menu best seller Rumah Makan Denbagoes.

Rawon adalah masakan daging potong yang disajikan dengan nasi hangat dan empal srundeng. Menggunakan bumbu khas, yaitu kluwek yang berkualitas sehingga rasanya sangat nikmat di lidah. Kombinasi rasa dan tekstur dari rawon dan empal srundeng membuat hidangan ini sangat disukai oleh banyak orang. Satu porsinya hanya Rp20.000-an saja.

Bebek Goreng Surabaya

Jika ingin menikmati menu nasi yang mengenyangkan, kamu bisa mencoba nasi bebek goreng Surabaya. Rasa dan tekstur yang khas dari nasi bebek goreng ini berasal dari bebek yang diungkep terlebih dahulu sebelum digoreng sehingga bumbunya dapat meresap hingga ke dalam.

Baca juga  3 Hari Berturut-turut Covid-19 Kota Bogor Catat Rekor Tertinggi, 67 Positif

Keistimewaan dari kuliner Surabaya ini adalah kremes yang melimpah. Kremes yang renyah cocok dipadukan dengan bebek goreng, lalapan, sambal, dan nasi putih yang hangat. Sambal bawang yang nikmat membuat selera makan meningkat. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp16.000.

Nasi Pecel

Tersedia menu tradisional nasi pecel. Rasa dan tekstur yang khas dari nasi pecel ini berasal dari campuran sayuran rebus yang disiram dengan saus kacang yang mlekoh, enak, dan harum. Nasi pecel ini disajikan dengan rempeyek, serta berbagai lauk tambahan seperti tahu, tempe, telur, dan gorengan.

Nasi pecel Jawa Timur ini memiliki variasi dalam bumbu dan komposisi sayuran, namun umumnya menggunakan berbagai sayuran rebus seperti kangkung, kacang panjang, tauge, dan timun.

Baca juga  Satgas Covid-19 Kota Bogor Luncurkan Tim Pemburu Vaksin

Harga nasi pecel Jawa Timur relatif terjangkau, dengan harga mulai dari Rp13.000 per porsi. Nasi pecel ini sangat cocok sebagai menu sarapan pagi yang seimbang dan hemat. [] Amalia Febriyani

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top