Kota Bogor

Ratusan UMKM Kota Bogor Meriahkan Surken Fest

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 250 Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) turut memeriahkan Surken Fest di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Surken Fest ini digelar untuk meningkatkan gairah UMKM di Kota Bogor yang selama pandemi Covid-19 mengalami keterpurukan.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid mengatakan di Surken Fest ini pihaknya menyiapkan 90 tenda dan 250 UMKM Kota Bogor.

“Kita sudah siapkan mulai dari Jalan Rangga Gading sampai Gg Aut sebanyak 90 tenda dan 250 UMKM dan itu tidak termasuk UMKM eksisting Suryakecana,” ucap Abdul Wahid, Sabtu (11/6/2022).

Ia mengungkapkan dalam Surken Fest ini pihaknya memprioritaskan UMKM dari Kelurahan Babakan Pasar dan Kelurahan Gudang dan sisanya UMKM dari 6 Kecamatan se-Kota Bogor.

Baca juga  Sambut Muskot ke-XII, PPI Kota Bogor Gelar Fit And Proper Test Kepada Dua Calon Ketua

“80 persen kita prioritaskan UMKM dari Kelurahan Babakan Pasar dan Kelurahan Gudang,” katanya.

Dengan kegiatan ini, Wahid berharap bisa meningkatkan kembali gairah UMKM di Kota Bogor, khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Tengah.

“Semoga dengan adanya Surken Fest ini gairah UMKM bisa kembali meningkat setelah dimasa pandemi lalu mengalami keterpurukan. Dalam Surken Fest ini seluruh UMKM tidak di pungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Meski baru pertama kali digelar, Wahid melihat warga Kota Bogor sangat atusias hadir di Surken Fest ini. “Dengan banyaknya warga yang datang kesini (Surken Fest) berarti warga sangat antusias,” katanya.

Ia berharap, kegiatan Surken Fest ini bisa digelar rutin setiap tahun. Sebab dengan kegiatan seperti ini bisa menikatkan kembali perekonomian UMKM.

Baca juga  Petrus Barus = Bogor Kita

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa digelar rutin tiap tahunnya,” harap Wahid.

Selain bazzar UMKM, tambah Wahid, Surken Fest ini juga menampilkan berbagai seni budaya. “Ada penampilan seni budaya di panggung utama, kita juga sediakan dua titik untuk akustik dan rege di Rangga Gading,” pungkanya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top