Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023, Ade Yasin _ Iwan Setiawan.

Rapat Bamus Pastikan Bupati terpilih Sampaikan Visi Misi Tanggal 31 Desember 2018

BOGOR-KITA.com – Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih 2018-2023, Ade Yasin-Iwan Setiawan dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2018 mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan telah menerima surat jadwal pelantikan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa hari lalu. “Sudah, itu surat gubernur. Jadwal pelantikannya tanggal 30 Desember,” ujar Burhan, Selasa (4/12/2018).

Sementara, satu hari setelah dilantik, Senin 31 Desember, Ade Yasin-Iwan Setiawan akan menyampaikan visi dan misinya di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor. Keputusan itu diambil lewat rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Bogor.

Namun, dalam rapat Bamus tersebut, waktu penetapan penyampaian visi-misi Ade Yasin-Iwan Setiawan berjalan alot, di mana beberapa peserta rapat tak menyetujui waktu yang diajukan hingga proses voting terpaksa dilakukan.

Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan Rakyat (F-PPR) Junaidi Syamsudin mengatakan, voting dilakukan karena beberapa anggota dewan dari fraksi lain menginginkan penyampain visi-misi bupati dan wakil bupati baru ditunda.

“Keputusan voting menjadi jalan tengah, dan dari 20 anggota Bamus yang hadir, 11 di antaranta setuju, sedangkan sisanya menolak. Dan alhamdulilah, perjuangan koalisi pengusung Ade-Iwan membuahkan hasil. Tanggal 31 Desember resmi ditetapkan sebagai waktu penyampain visi misi bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Junsam sapaan akrab Junaidi Syamsudin.

Dia pun memastikan persoalan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah clear tanpa ada persoalan.

“Kalau masih ada persoalan, tentunya jadwal pelantikan tidak akan ditetapkan, Nah, itu yang menjadi acuan kami (koalisi pengusung Ade–Iwan), agar tidak ada pergeseran atau perubahan agenda penyampaian visi misi,” tegasnya.

Sementara itu diketahui, kabarnya para petinggi Pemerintahan Kabupaten Bogor sudah menggelar pertemuan dengan tim transisi pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan pada 26 November lalu.

“Tim dari Pemkab sudah menggelar rapat dengan tim transisi yang ditunjuk Bu Ade Yasin dan Pak Iwan. Rapat pertama khusus membahas persiapan pelantikan dan serah terima jabatan,” kata Bupati Nurhayanti, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Nurhayanti mengatakan, Pemkab saat ini sedang menunggu informasi lanjutan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Pelantikan pastinya tidak di Cibinong, tapi di Gedung Sate, Kota Bandung, bareng dengan empat daerah lainnya di Jawa Barat,” ungkapnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *