Kota Bogor

Ramai-Ramai bebersih di Bogor Tengah Sambil Bikin Lubang Biopori

bebersih sambil bikin lubang biopori

BOGOR-KITA.com – Ratusan aparat gabungan dari Koramil, Polsek, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kecamatan Bogor Tengah serta masyarakat setempat, Jumat (8/5/2015) pagi, secara serentak membersihkan Jalan RE Martadinata mulai dari Bundaran Air Mancur sampai depan Kantor Kelurahan Ciwaringin.

Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) ini menurut Camat Bogor Tengah, Rahmawati digelar dalam rangka menyongsong Hari Jadi Bogor ke-533 dan upaya meraih Adipura. "Jumsih hari ini memang besar karena melibatkan puluhan kader PKK dan Posyandu, unsur Kepolisian, Koramil, staf kecamatan, staf 10 kelurahan, pengurus LPM, RW dan RT, ditambah tokoh masyarakat dan warga sekitar,"  katanya.

Dipilihnya Jalanl Martadinata sebagai lokasi Jumsih, menurut ahma karena sepanjang jalan ini jarang tersentuh oleh gerakan kebersihan sebelumnya. "Kalaupun ada hanya di satu titik tertentu. Oleh karena itu, hari ini, secara serentak kita bersihkan sepanjang jalan ini dengan harapan lebih bersih dari sebelumnya,” ujarnya.

Baca juga  Paguyuban Tanah Sareal, Kombinasikan Olahraga dan Bebersih

Ditambahkan Rahma, selain kegiatan Jumsih, dilakukan juga pembuatan ratusan lubang biopori. “Sambil menyelam minum air, sambil bebersih kita buat lubang biopori,” sambungnya.

Jumsih selesai sebelum shalat Jumat, ditutup dengan makan nasi liwet bersama di halaman Kantor Kelurahan Ciwaringin. [] Admin

Jhatumbnail

Jhatumbnail

Jhatumbnail

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top