Kab. Bogor

PSS Sleman vs Persija, Partai Perdana Liga 1 2021 Digelar di Stadion Pakansari

stadion pakansari
Stadion Pakansari/Istimewa

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor bakal menjadi venue pertandingan perdana Liga 1 Indonesia 2021/2022 dengan menggelar partai PSS Sleman versus Persija Jakarta pada Jumat, 9 Juli 2020 mendatang.

Semula pertemuan kedua klub tersebut digelar pada Sabtu (10/7/2021), namun dimajukan satu hari guna acara pembukaan.

“Kami sudah berkonsultasi soal hal ini dengan Mabes Polri. Liga 1 akan dimulai tanggal 9 Juli 2021,” ujar Sudjarno, Direktur Operasional LIB sebagai operator Liga Indonesia.

Menurut Sudjarno, perubahan itu tidak terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air yang belakangan ini memburuk. “Perubahan jadwal ditetapkan agar penyelenggaraan kompetisi hari pertama tidak terlalu mepet,” tambah Sudjarwo.

Awalnya, pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2021-2022, yaitu PSS kontra Persija digelar pada 10 Juli 2021 pukul 15.15 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca juga  Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Stadion Pakansari Bakal Dipakai

Lalu, tiga jam kemudian digelar partai PSIS Semarang kontra Persela Lamongan di tempat yang sama. Pihak LIB mempertimbangkan, jika pertandingan pertama 10 Juli mulai pada pukul 15:15 WIB maka terlalu mepet waktunya, karena ada seremoni pembukaan.

“Dengan pertimbangan waktu dan adanya acara pembukaan maka diputuskan pertandingan pertama dimajukan satu hari,” terang Sudjarno.

Sudjarno menambahkan, perubahan pertandingan perdana itu tidak akan mengganggu jadwal secara global. Artinya Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 tetap akan bergulir sampai Maret 2022.

Kompetisi ini digelar dengan format liga penuh tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa. Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Baca juga  Tira Persikabo Siap Libas Badak Lampung di Stadion Pakansari

Persikabo 1973 sendiri baru akan tampil pada Minggu, 11 Juli 2021, menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top