Dipimpin Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan, SH., Muspika Pamanukan kompak tanam pohon,Jumat (10/1/2020) pagi.

Program Kapolri, Muspika Kompak Tanam Pohon di Mapolsek Pamanukan

BOGOR-KITA.com, PAMANUKAN – Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Kepolisian Sektor Pamanukan Subang bersama Muspika Kecamatan Pamanukan dan Sukasari kompak melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolsek Pamanukan serta di beberapa wilayah Kecamatan Sukasari dan Pamanukan.

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan Jumat pagi (10/1/2020) dipimpin langsung oleh  Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan, SH.

Penanaman pohon di lingkungan Mapolsek Pamanukan tersebut selain melibatkan Personel TNI – Polri juga melibatkan Camat Pamanukan Hj.Ela Nurlaela dan Camat Sukasari Bambang Edi Purwanto beserta para kepala desa.

Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan menyebutkan, gerakan penanaman pohon ini sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan

“Kami memulai di seputaran Polsek dulu, asrama Polri dan nantinya di tempat umum sekitar Kecamatan Pamanukan dan Sukasari,” jelasnya

Dikatakan Kapolsek, penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman.

Selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar.

“Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,” ucapnya.

Kapolsek Pamanukan berharap, Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan asri.

“Saatnya semua elemen masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta untuk sama sama menjaga lingkungan dan menghijaukan lingkungan demi masa depan anak cucu kita nanti,”pungkasnya. [] Ahya



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *