Pimpinan DPRD se-IndonesiaTanam Pohon di Kota Bogor

Pimpinan DPRD se-Indonesia Tanam Pohon di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Pimpinan DPRD se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tergerak untuk melakukan aksi penanaman pohon di Kota Bogor. Aksi penanaman pohon ini terinspirasi oleh kegiatan penanaman pohon oleh DPRD KOta Bogor dan Bogor Hejo yang sudah berlangsung rutin sejak empat bulan yang lalu.

Nantinya, para pimpinan DPRD se-Indonesia dijadwalkan akan menyumbangkan tanaman endemik yang mereka miliki di wilayahnya masing­masing untuk ditanam di Kota Bogor. Rencananya penanaman pohon ini secara serentak akan dijadwalkan pada tiga-empat tahun ke depan. Apakah itu sebelum puasa atau sesudahnya,” demikian dijelaskan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Selasa (1/3/2016).

Heri menjelaskan bahwa gerakan penanaman pohon yang dilakukan oleh anggota DPRD dan Bogor Hejo di Kota Bogor ternyata dipantau oleh semua pihak termasuk pimpinan DPRD se­Indonesia. Hari menjelaskan bahwa dalam Rakernas DPRD Kota se­Indonesia yang digelar di Lombok akhir febuari lalu, para pimpinan DPRD tersebut bermimpi untuk menyumbangkan tanaman endemik yang mereka miliki untuk ditanam di Kota Bogor secara bersama­sama.

Baca juga  Grand Livina Tabrak Bis DPRD Kota Bogor di Cugenang, Tidak Ada Koban

Menanggapi keinginan tersebut DPRD Kota Bogor menyambut baik dan akan menindaklanjutinya. “Pertama kami akan mencari lokasi mana yang tepat untuk ditanami tanaman yang dapat menampung seluruh pimpinan DPRD,” ujar Heri. Kedua, sambungnya, tentunya mencari waktu yang tepat karena akan mengundang Presiden untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Yang jelas kami sedang mencari waktu yang tepat untuk merealisasikan gagasan tersebut,” pungkasnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *