Kota Bogor

Program Foodbank PKB, Lusiana Nurissiyadah Bagikan 500 Takjil

Lusiana Nurissiyadah saat bagikan takjil gratis di simpang Yasmin, Kota Bogor, Jumat (23/4/2021).
Lusiana Nurissiyadah saat bagikan takjil gratis di simpang Yasmin, Kota Bogor, Jumat (23/4/2021).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor Lusiana Nurissiyadah memberikan 500 bungkus takjil kepada pengguna jalan di Simpang Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/4/2021).

Pembagian takjil gratis ini merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat dengan mengusung konsep foodbank.

Konsep foodbank ini adalah membeli makanan dari para pedagang kecil yang terdampak pandemi ( warung nasi atau  warteg). Makanan-makanan ini kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan seperti kaum miskin kota, komunitas ojek online, anak yatim, hingga pedagang keliling.

“Dengan demikian, di satu sisi omzet penjual makanan kembali naik, di sisi lain mereka yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan makanan siap saji,” ujar Lusiana kepada wartawan.

Baca juga  Lusiana Kembali Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Lusiana mengatakan, kegiatan berbagi takjil gratis ini merupakan kegiatan perdana di Kota Bogor yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Setiap hari jumat di bulan Ramadan kita melakukan Jumat berkah dengan membagikan takjil kepada masyarakat, tapi sebelum bulan Ramadan pun kita juga rutin membagikan makanan kepada masyarakat setelah solat Jumat,” kata anggota DPRD Kota Bogor ini.

Selain berbagi takjil di setiap hari Jumat, lanjut Ketua Fraksi Kebangkitan Bintang Restorasi (F-KBR), pihaknya juga setiap hari selalu memberikan makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

“Kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ingin berbagi sesama di bulan yang penuh berkah ini,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Lusiana Nurissiyadah Reses di Kencana dan Mekarwangi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top