Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan menyediakan sarana berupa peralatan olahraga cabor gateball.

Porda 2022, LAK Galuh Pakuan Siapkan Sarana Prasarana Cabor Gateball

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Gateball satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat tahun 2022 dan venue-nya berada di Subang.

Hal ini menurut Raja Adat Karatwan Galuh Pakuan, Rahiyang Mandalajati Evi Silviadi merupakan peluang yang harus cepat diambil dengan melakukan latihan kepada para atletnya. Oleh karena itu Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan berupaya menyediakan sarana berupa peralatan olahraga.

Kata dia melihat sedikitnya ada 2 peluang yang menjadikan gateball sebagai tambang medali emas. Pertama keberadaan venue Porda ada di Subang dan atlet beserta pelatih juga tersedia.

“Oleh karena itu kita harus cepat mengambil pembinaan. Salah satu persoialan ialah peralatan latihan nyang wajib ada kalau tidak ada maka percuma ini cabor ini dipertandingkan di Subang. Makanya kami (Galuh Pakuan) menyediakan peralatan pertandingan. Supaya segera dilakukan latihan. Saya rasa atlitnya juga ada,” ujarnya kepada wartawan usai menyerahkan sarana latihan di Karatwan Galuh Pakuan, Senin (6/1/2020).

Hal senada diutarakan bidang perwasitan Gateball, Mayor Tek Asmin Supriatna, peluang tersebut harus secepatnya diambil sejak sekarang. Masih ada waktu Bila ingin ingin peluang ini segera diambil.

Baca juga  Gadis Asal Subang Siap Tarung di Kejurnas Muaythai Junior 2020

“Dari 11 kelas pertandingan yang dipertandingkan, peluang Subang cukup besar. Masih ada waktu tetapi harus secepatnya dilakukan dari sekarang,” tandasnya. [] Ahya¬†



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *