Kab. Bogor

Polsek Gunungsindur Masih Selidiki Pelemparan Batu Bus Pariwisata

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungsindur Polres Bogor, saat ini masih terus menyelidiki dan mencari pelaku pelemparan batu terhadap bus pariwisata yang melintas di Jalan Pemuda Kecamatan Gunungsindur.

Kapolsek Gunungsindur, Kompol Birman Simanullang SH mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian masih memdalami dan mencari keterangan lebih lengkap dari sejumlah saksi guna dapat mencari dan menangkap pelaku pelemparan batu terhadap bus pariwisata tersebut.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (15/5/2022) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, bus pariwisata melintas di jalan Pemuda, mengangkut wisatawan asal Arco Sawangan hendak menuju lokasi wisata di Banten,” ungkap Kompol Birman Simanullang SH, kepada media ini, Selasa (17/5/2022).

Baca juga  Ini Pemanfaatan Media Sosial Melalui Inovasi LALAB SEGER CEKOMIL di Puskesmas Sukaraja

Birman memaparkan, kronologi kejadian berawal saat bus pariwisata melintas di Jalan Pemuda, tepatnya di sekitar Gang Betet Desa Padurenan, ada dua motor yang diduga tengah melakukan balapan liar lalu menyenggol bagian belakang bus. Namun, karena sopir tidak tahu, bus tetap melaju menuju arah Prumpung.

“Lalu ada aksi pelemparan batu sehingga kaca bus yang pecah. Lalu ada empat sepeda motor yang mengejar bus hingga berhenti di simpang pasar Prumpung. Namun saat para penumpang bus turun, orang – orang yang memakai empat unit sepeda motor itu ketakutan,” ungkap Birman.

Selepas itu, sambung Birman, ada satu warga bernama Rio, yang datang mencari sopir bus pariwisata tersebut. Rio mendapat kabar jika motor adiknya tersenggol bus pariwisata tersebut. Ia hendak menanyakan hal itu, namun para penumpang bus menyangka Rio adalah bagian orang yang mengejar bus.

Baca juga  Ade Yasin Hadiri Sidang Senat Terbuka Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan Kepada Ryamizard Ryacudu

“Sempat terjadi pemukulan kepada Rio, namun sempat dilerai oleh warga yang ada di lokasi dan kedua pihak langsung dibawa ke kantor Polsek. Karena salah faham maka bisa diselesaikan dengan musyawarah dan ada ganti rugi buat pengobatan saudara Rio,” paparnya.

Kasus ini, juga sempat viral di media sosial, karena adanya unggahan video dari warga. Hal ini pun mendapat atensi dari pihak Polres Bogor. Menurut Kompol Birman Simanullang SH, pihaknya juga telah mendapat arahan dari pimpinan di Polres Bogor untuk segera mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

“Saat ini kami terus dalami dan selidiki, kami juga sedang kumpulkan bahan keterangan dari saksi, mencari alat bukti dan hal lainnya guna mengungkap kasus ini dan mencari para pelakunya,” pungkas Kompol Birman Simanullang SH. [] Fahry

Baca juga  Ade Yasin Resmikan Samisade di 12 Desa di Kecamatan Citeureup
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top