Regional

Polres Purwakarta Koordinasi BPK Dalami Dugaan Penyimpangan Hibah Kemenpora

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menegaskan pihaknya tengah mendalami kasus dugaan penyimpangan dana hibah Kemenpora oleh sejumlah kepala fesa di Purwakarta.

Selain mengecek atau melakukan olah TKP, jajaran Polres Purwakarta juga tengah mengidentifikasi para pihak yang terlibat dalam dugaan korupsi dana hibah tersebut pada sejumlah desa di Kabupaten Purwakarta.

Bahkan, pihak kepolisian juga tengah berkoordinasi dengan BPK dan BPKP apakah ada temuan-temuan dari terakit kasus tersebut.

“Akan kita telusuri soal adanya kerugian negara pada program hibah Kemenpora tersebut,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius kepada awak media, di Mapolres Purwakarta di Jalan Veteran, Kamis (19/12/2019).

HIbah dari kemenpora tersebut terkait dengan program bantuan sarana olahraga di sejumlah desa, meliputi bantuan pembangunan lapangan sepakbola, bulutangkis, bola voli, futsal, dan lain-lain dengan kisaran dana bantuan mulai dari Rp100 juta sampai Rp180 juta.

Baca juga  Ujian Kepemimpinan 

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah aparatur desa pada perkara tersebut, di antaranya Desa Campakasari, Cirende dan Desa Benteng Kecamatan Campaka, Desa Sindangpanon, Bojong Barat dan Bojong Timur Kecamatan Bojong, Desa Nangewer Kecamatan Darangdan dan Desa Sawah Kulon Kecamatan Pasawahan. [] Heru

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top