PKL Cibinong Peduli Lingkungan

BOGOR-KITA.com – Selama ini keberadaan pedagang kaki lima (PKL) selalu dianggap sebagai biang dari kesemrawutan dan penyebab kotornya lingkungan. Tapi tidak dengan para PKL yang berdagang di penampungan Pasar Cibinong.

Mereka terlihat bersemangat menggelar gerakan bersih lingkungan sekitar. Mereka pun terlihat bahu-membahu menyisir dan memunguti sampah mulai dari tempat jualan mereka hingga ke jalan raya, tepatnya di depan salah satu mall yang ada di lokasi tersebut, Jumat (14/11).

“Bersih-bersih ini murni inisiatif PKL. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan pasar, di mana kondisi pasar becek lantaran musim penghujan. Kita juga ingin buktikan bahwa PKL bisa tertib, bisa diatur dan bisa mengatur secara mandiri,” ujar perwakilan PKL, Lukman kepada PAKAR.

Dikatakan Lukman lagi, pihaknya akan menjadikan bebersih sebagai salah satu kegiatan rutin dalam upaya mendukung misi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kecamatan Cibinong, Iskandar menilai, langkah yang dilakukan PKL di penampungan Pasar Cibinong harus diapresiasi oleh pemerintah. [] Harian PAKAR/Admin

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *