PD-PPJ Tanam Pohon Hijaukan Pasar Bogor

BOGOR-KITA.com – PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) melakukan penghijauan dengan menanam pohon di sekitar area Pasar Bogor, Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah. PD-PPJ menargetkan akan menanam sebanyak 1000 pohon di area tersebut.

Sebagai langkah awal, PD-PPJ menanam sebanyak 50 pohon yang di seluruh area Pasar Bogor, yang digelar sekaligus dalam rangka kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (14/11).

Kepala Bagian (Kabag) Usaha dan Jasa PD PPJ Rizal Utami mengatakan, sekitar seratus lebih pegawai PD-PPJ dan pedagang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, FAO, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Kajian Strategis (Lekas) dalam melakukan kegiatan penyemprotan kandang unggas milik para pedagang ayam potong dan memberikan pelayanan pemeriksaan darah gratis.

“Hari ini kita mengawali melakukan kegiatan penanaman pohon, dan kami menargetkan akan tertanam sekitar 1000 pohon di seluruh area Pasar Bogor. Selain itu, kita juga melakukan kegiatan jumsih di seluruh kawasan pasar Bogor dan penyemprotan kandang-kandang unggas,” ungkapnya.

Baca juga  Bima Paparkan Konsep Kota Pusaka Kota Bogor

Masih kata Rizal, kegiatan ini dilakukan sekaligus mendorong spirit pedagang dan masyarakat untuk ikut serta dalam program penanaman pohon atau penghijauan ini.  “Masih banyak lokasi-lokasi yang perlu dihijauan demi tercipta kenyamanan di kawasan Pasar Bogor,” jelasnya.

Sejumlah pedagang dari berbagai blok di Pasar Bogor tampak ikut serta, baik melakukan penanaman pohon maupun jumsih. Soleh (46) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PD-PPJ. “Kami mengapresiasi kegiatan bersih dan penanaman pohon ini, karena dengan tertatanya kawasan ini, maka pengunjung juga akan bertambah banyak. Pengunjung akan senang berbelanja ketika kawasan pasarnya bersih, indah dan nyaman. Kami juga akan berpartisipasi melakukan penghijauan dan menjaga kebersihan lingkungan di pasar ini,” tukas Soleh  yang juga pedagang di Pasar Bogor. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *