Kota Bogor

Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pejabat (Pj) Walikota Bogor Hery Antasari mengunjungi pusat penjualan hewan Qurban Pusat Standarisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan di Badan Standarisasi Pertanian, Kementerian Pertanian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada Rabu (12/6/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kesiapan fasilitas tersebut dalam menyambut Idul Adha.

Diketahui, Pusat penjualan hewan Qurban tersebut dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

Hery Antasari menyatakan pentingnya memperbanyak pusat penjualan hewan kurban seperti ini di Kota Bogor.

“Ke depan kelihatannya harus diperbanyak karena baru ada 11 pedagang besar. Mudah-mudahan ke depan yang ada di pinggir jalan bisa masuk ke dalam karena retribusinya juga tidak mahal, hanya untuk kebersihan dan lainnya,” ujar Hery Antasari kepada wartawan.

Baca juga  DPD Nasdem Kota Bogor Gelar Rakorda, Tatap Pileg dan Pilkada 2024

Dengan adanya penjualan hewan yang terpusat di tempat ini, Hery menekankan bahwa keamanan daging dan kesehatan hewan dapat lebih terkontrol.

“Semua keamanan dagingnya terkontrol, kesehatan hewan juga terjaga, ada tanda sertifikasi bahwa hewan yang dijual sudah melalui pengecekan dan dinyatakan sehat. Apalagi sertifikasinya gratis, hanya ada retribusinya saja,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa masih banyak pedagang hewan kurban yang berjualan di pinggir jalan. Untuk itu dirinya akan melakukan sosialisasi agar pedagang hewan qurban dapat berjualan di pusat penjualan hewan.

“Ke depan, mungkin kita coba sosialisasikan untuk mulai membuat seperti pusat penjualan hewan. Dengan sosialisasi yang tepat, diharapkan para pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan dapat bergabung dalam pusat penjualan hewan kurban yang lebih teratur dan higienis,” harapnya. [] Ricky

Baca juga  Bima Tekankan Semangat dan Mental kepada Para Atlet Peparda Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top