Kab. Bogor

Pj Bupati Bogor Dampingi Menhub RI Tinjau Groundbreaking Fly Over Tenjo

BOGOR-KITA.com, TENJO- Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau lokasi Groundbreaking Fly Over Tenjo yang berlokasi di dekat Stasiun Tenjo, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor Sabtu (30/3/2024).

Asmawa Tosepu menyatakan, bahwa Groundbreaking Fly Over Tenjo yang berlokasi di dekat Stasiun Tenjo merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat strategis, di samping untuk mengurai kemacetan lalu lintas juga untuk keselamatan dan yang paling penting adalah untuk memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Tenjo khususnya dan umumnya Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Asmawa Tosepu juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Perhubungan dan jajaran, kemudian PT Agung Podomoro Land yang sudah berkolaborasi dengan pemda dan pihak swasta dalam membangun Fly Over Tenjo ini.

Baca juga  PSK di Cibinong dan Cileungsi Dijaring Satpol PP

“Semoga ini akan menjadi pemacu dalam rangka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Tenjo ini,” terang Pj Bupati Bogor.

Kemudian, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya menerangkan, pembangunan Fly Over Tenjo ini dilakukan secara kolaborasi yang tentunya sangat membantu masyarakat untuk menghilangkan lintasan sebidang antara jalan dan kereta api. Sebab setiap kereta api yang berhenti di Stasiun Tenjo selalu menghalangi masyarakat yang melintas antara Kabupaten Bogor dan Tigaraksa. Dengan terbangunnya Fly Over Tenjo, hal tersebut tidak akan lagi terjadi dan tidak akan ada lagi masalah dengan lintasan sebidang.

Katanya, pembangunan Fly Over Tenjo ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Baca juga  SBY Pimpin Konsolidasi Demokrat Kabupaten Bogor di Jambur Simalem

“Presiden Joko Widodo selalu berpesan kepada kami untuk melakukan pembangunan Fly Over Tenjo ini dengan baik. Melalui kolaborasi antara pemerintah, KAI, PT Agung Podomoro dan Pemkab Bogor ini telah terlaksana dengan baik,” jelas Menhub RI.

Menurut Budi Karya, selain Fly Over Tenjo pihaknya juga akan membangun stasiun baru yang lebih proper dan perpindahan Stasiun Tenjo ke Desa Jatake Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang tidak akan meninggalkan stasiun yang lama tetapi secara fungsional akan dipindahkan.

“Saya minta kepada Agung Podomoro untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yaitu baik dari Tenjo dan Tigaraksa. Kami juga berterima kasih kepada Pj. Bupati Bogor, PT Agung Podomoro, KAI dan jajaran perhubungan semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Baca juga  Camat Parung Pastikan Tidak Ada Permasalahan TPU Jabon Mekar jadi TPU Jenazah Covid-19

Di tempat yang sama, Dirut Agung Podomoro Land, Bacelius Ruru berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, juga Kabupaten Bogor dan PT KAI yang telah memberikan kepercayaan menjalin kerjasama dan kolaborasi dalam rangka membangun Fly Over Tenjo ini. Dimana pembiayaannya berasal dari Corporate Social Responsibility Agung Podomoro yang memang dikhususkan untuk membangun Fly Over ini khususnya untuk masyarakat Tenjo.

“Tentunya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, kelancaran traffic, dan kemudahan berlalu lintas bagi masyarakat akan terlaksana. Kami harapkan pembangunan ini bisa berjalan paling lama setahun, tapi mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu sesingkat-singkatnya,” imbuhnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top