Olahraga

Piala Dunia 2022: Susul Enam Tim Eropa, Serbia Lolos Dramatis Dengan Permalukan CR7

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dramatis! Di menit akhir pertandingan, Serbia sukses mempermalukan tuan rumah Portugal 2-1 di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, sekaligus lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Sukses Serbia ini mengikuti enam tim Eropa lainnya yang juga sudah memastikan diri masuk putaran final Piala Dunia di Qatar tahun depan. Mereka itu, Belgia, Denmark, Prancis, Jerman dan Spanyol.

Jatah zona Eropa untuk putaran final sebanyak 13 tim, Tujuh tim telah lolos setelah menjadi juara grup. Sebanyak 10 runner-up grup akan bertarung lagi dalam babak play-off untuk memperebutkan tiga tempat yang tersisa.

Spanyol memastikan diri lolos usai menekuk saingan dekatnya Swedia 1-0 lewat gol tunggal Alvaro Morata pada menit 86. Spanyol mengumpulkan 19 poin, Swedia 15 angka dan harus berjuang lewat jalur play-off.

Baca juga  Satu-satunya di Jabar, Desa Wisata Batu Layang, Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Desa Wisata Berkelanjutan Kemenparekraf

Nasib Portugal, sama dengan Swedia usai mereka dipermalukan Serbia pada menit-menit terakhir. Nama besar seperti Cristiano Ronaldo (CR7), Joao Felix, Bruno Fernandez, belum mampu meredam kegigihan para pemain Serbia.

Main di depan pendukungnya sendiri, Portugal langsung memimpin lewat tendangan keras jarak jauh Renato Sanches, saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Ketinggalan satu gol, membuat para pemain Serbia justru lebih menekan. Usaha mereka berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Dusan Tadic menit 33.

Sebenarnya Portugal juga punya beberapa peluang baik dari CR7 maupun pemain lainnya. Namun berhasil digagalkan kiper Serbia yang bermain cermat.

Perjuangan Serbia tak sia-sia. Berkat tekanan yang terus mereka lakukan sampai menit terakhir, akhirnya drama pun terjadi. Sundulan striker Aleksander Mitrovic pada injury time, merobek gawang Portugal yang membawa keunggulan mereka 2-1.

Baca juga  Para Petinggi PAN Peringati Maulid Nabi Muhammad di Kota Bogor

Hasil ini bertahan sampai pertandingan usai. Dengan seketika para ofisial Serbia langsung berlari gembira ke tengah lapangan menyambut para pahlawan mereka yang sukses meloloskan ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara CR7 dan kawan-kawan hanya terduduk lesu di lapangan, meratapi nasib mereka yang harus berjuang lagi lewat babak play-off yang cukup berat. Usai pertandingan ini, kecaman pun bertubi-tubi datang melalui media sosial kepada timnas Portugal yang dinilai tidak tampil maksimal.

Kecaman itu termasuk kepada bintangnya, Ronaldo yang gagal membuahkan gol lewat dua peluang bagus yang dia miliki. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top