Olahraga

Menpora Sebut Stadion Pakansari Bisa Untuk Uji Coba Penonton Liga 1 2021

stadion pakansari
Istimewa

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan, uji coba pertandingan Liga 1 Indonesia 2021/2022 yang dapat disaksikan penonton harus digelar di stadion yang memiliki tempat duduk perorangan (single seat).

Menurut Zainudin, saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 Indonesia, tengah menyiapkan stadion mana saja yang bisa dihadiri penonton. “Jadi PSSI dan PT LIB sedang menggodok. Tetapi saya mendapatkan informasi dari PSSI dan PT LIB bahwa itu akan diujicoba di stadion yang ada single seat (kursi perorangan),” tutur Zainudin di Bandung, Selasa (16/11/2021).

Dengan kursi perorangan, nantinya para penonton bakal menduduki kursi sesuai dengan nomor kursi pada tiket yang dibeli. Penyelenggara pertandingan pun akan merancang posisi kursi yang hanya bisa diduduki oleh penonton.

Baca juga  Literasi Finansial: 4 Tipe Manusia Seputar Uang

“Tiketnya dijual sesuai nomor kursi. (Kalau) bangku rata bagaimana penomoran pasti akan berdempetan dan tanda silangnya gimana,” kata Zainudin. “Di Indonesia tidak sedikit stadion sepak bola yang telah memiliki kursi perorangan, di antaranya Si Jalak Harupat di Bandung, Pakansari Bogor dan Manahan Solo,” sambungnya.

Uji coba pertandingan dengan penonton itu menurut Menpora kemungkinan bakal dilaksanakan pada seri ketiga Liga 1 2021. Namun ia belum menyebutkan secara rinci teknis pelaksanaan uji coba pertandingan dengan penonton itu.

Sementara pemerintah sendiri sudah mengizinkan keberadaan penonton di stadion melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan pada 1 November 2021.

Baca juga  Bebersih Sungai Ciliwung di 6 Titik Kota Bogor Kumpulkan 500 Karung Sampah

Di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri itu, pemerintah mengizinkan laga Liga 1 disaksikan penonton di stadion dengan jumlah 25 persen dari kapasitas maksimal atau paling banyak lima ribu orang.

Pemerintah mewajibkan semua penonton berstatus ‘hijau’ dalam aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki arena pertandingan.

Bupati Bogor Ade Yasin juga memberikan izin uji coba penonton Liga 1 di Stadion Pakansari. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top