Petugas gabungan sosialisasi larangan parkir kepada pengemudi ojek online

Petugas Gabungan Sosialisasikan Larangan Parkir di Jalur Tegar Beriman

BOGOR-KITA.com – Satuan lalu lintas Polres Bogor bersama TNI, Polri , Dishub Kabupaten Bogor dan Sat Pol PP menggelar sosialisasi larangan parkir di sembarang tempat di Kabupaten Bogor khususnya di jalur Tegar Beriman Cibinong, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan sosialisasi gabungan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri SH SIK MH bersama Dansubdenpom III/1-3 Kabupaten Bogor Kapten Cpm Lisno, Kabid Dal Ops Dishub Kabupaten Bogor Bisma Wisuda, Kasi Dal Ops Sat Pol PP Yudi beserta anggota.

Dalam kesempatan ini petugas gabungan mensosialisasikan langsung di sepanjang jalur lambat Tegar Beriman khususnya kepada pengemudi ojek online roda dua maupun roda empat yang parkir di sepanjang jalur tegar beriman.

Petugas gabungan menyampaikan terkait larangan parkir sembarangan di sepanjang jalur Tegar Beriman. Hal ini bertujuan untuk ketertiban lalu lintas dan sepanjang jalur Tegar Beriman yang merupakan kawasan tertib lalu lintas serta etalase Kabupaten Bogor. Selain itu juga untuk mengurangi potensi laka lantas dan kemacetan lalu lintas.

“Hari ini kami dari Satlantas Polres Bogor menginisiasi dan bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Bogor Satpol PP Kabupaten Bogor dan subdenpom Kabupaten Bogor melaksanakan sosialisasi berkaitan tentang larangan parkir di jalur lambat sepanjang jalan Tegar Beriman khususnya kepada pengendara ojek online yang sering parkir di jalur lambat tersebut, kami melakukan sosialisasi ini dalam kurun waktu satu minggu di mana dalam seminggu itu kami mencarikan solusi untuk penyelesaian masalahnya. kemudian setelah lewat dari 1 minggu kami akan melaksanakan penindakan kepada pengguna jalan roda dua dan roda empat yang masih parkir di tempat yang dilarang,” tutur AKP Fadli .

Petugas gabungan memberikan tenggang waktu sosialisasi selama 1 minggu kepada para pengguna jalan di sepanjang jalur Tegar Beriman, setelah itu apabila dalam kurun waktu 1 minggu masih terdapat pengendara melanggar rambu lalu lintas maka akan dikenakan penindakan dari petugas.

Dalam kesempatan ini petugas gabungan membagikan selembaran pamflet kepada pengendara dengan isi pamflet tentang himbauan larangan parkir di sembarang tempat, apabila tetap melanggar maka akan ditindak berupa penilangan seperti yang dimaksud dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan Gerakan Lalu Lintas sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat (4) huruf d atau tata cara berhenti dan parkir sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat 4 huruf e dipidana dengan Pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Petugas gabungan tidak hanya melakukan sosialisasi ataupun penindakan namun juga memberikan ruang untuk bermusyawarah mencari solusi terbaik untuk para driver ojek yang sering parkir di depan kawasan Cibinong City Mall.

“Nanti kita akan mengadakan rapat jg dengan pihak terkait seperti Mall CCM agar bisa memberikan space khusus bagi ojek online dan taxi online sehingga tidak mengganggu ketertiban di Jalan Tegar Beriman” ujar Fadli.

Rambu – Rambu Larangan parkir dan Larangan Setop juga sudah terlihat terpasang di sepanjang jalur tegar beriman cibinong kabupaten bogor. Diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas yang ada agar tercipta kabupaten bogor yang Aman dan Tertib.

Dansubdenpom dan KasatPol PP serta Kadishub jg berkomitmen akan mendukung upaya tersebut karena memang ini utk kepentingan bersama bukan hanya sebagian saja. [] Admin / Humas Polres Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *