Petahana Wakil Bupati Karawang, Makin Mesra dengan Gerindra

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Jelang Pilkada 2020, partai politik dan kandidat  bakal calon bupati melakukan manuver dan lobi politik  untuk mencari pasangan dan koalisi parpol dalam menentukan pasangan , untuk menyamakan persepsi sehingga ada kesepakatan bersama.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Ahmad Zamakhsyari semakin mesra berdekatan dengan Partai Gerinda melakukan lobi politik untuk melakukan koalisi ke depan dalam Pilbub 2020. Partai Gerinda sendiri telah mengusung nama bakal calon bupati Karawang Gina  Fadila Swara anak mantan Bupati Karawang pada periode sebelumnya.

Petahana Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengatakan kehadiran di acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC Gerinda merupakan undangan, belum menentukan arah posisi bakal calon bupati atau wakil bupati karena prosesnya masih panjang.

“Kehadiran di sini merupakan undangan partai Gerinda,belum mengarah kearah sana ,” kata Kang Jimmy, panggilan akrab Wakil Bupati Karawang, Jum’at (31/1/2020).

Untuk melakukan pendekatan dengan parpol dalam koalisi setiap parpol sah-sah saja dengan parpol manapun, karena tidak tertutup kemungkinan dengan Poros Juang yang terdiri dari lima parpol juga bisa terjadi untuk.melakukan koalisi.

“Kalau poros juang mau gabung dengan PKB , kita terbuka,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi mengatakan dalam politik  lobi antar parpol merupakan hal biasa  tidak ada yang tidak mungkin. Gerindra dengan Demokrat juga bisa saja, tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja,. Namun keputusan ada di DPP partai masing-masing pengusung balon.

Ajang menyakini  pada akhir Februari 2020 nanti kemungkinaan besar Gerindra Karawang sudah menentukan siapa calonnya yang maju di Pilkada 2020. Adapun mengenai rencana koalisi Gerindra-PKB atau PKB-Gerindra, Ia  mengakui sudah ada sinyal dari DPD Gerindra Jawa Barat.

“Tadi Ketua DPD juga sebut, mudah-mudahan bersatu. Ya mudah-mudahan bersatu Teh Gina dengan Kang Jimmy. Tadi bicaranya begitu, tapi ketentuan tetap di DPP. Tapi kalau rekomendasi sudah kita siapkan untuk ke DPP, Jimmy-Gina atau Gina-Jimmy,” pungkas Ajang.[] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *