Kota Bogor

Perssoci Terus Sosialisasikan Street Soccer di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Kota Bogor melakukan sosialisasi street soccer di Kota Bogor.

Salah satu sosialisasi yang dilakukan Perssoci Kota Bogor adalah menggelar festival street soccer pada acar HUT ke-23 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) di Lapangan Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu (10/9/2023).

Perkumpulan yang diketuai oleh Rino Indira Gusniawan ini menggelar dua kategori di acara KORMI tersebut, yaitu kategori pelajar tingkat SMP dan Kategori pelajar SMA.

Ketua Perssoci Kota Bogor Rino Indira Gusniawan melalui Sekretaris Perssoci Kota Bogor Heriana Kurniawan mengatakan street soccer merupakan sepakbola jalanan dan cikal bakal lahirnya pemain sepakbola dunia di Brazil.

Baca juga  Bima: Surat Edaran ke Wilayah Akan Perkuat Pengawasan Bangunan

“Pesepak bola dunia sebenarnya lahir dari street soccer ini seperti Neymar dan pemain Brazil lainnya,” kata Heriana.

Street soccer ini kata Heriana bisa dimainkan oleh siapapun dan di lapangan manapun.

“Olahraga ini bukan prestasi tapi olahraga yang kerjasama dengan masyarakat. Harapan saya street soccer ini akan lebih ramai lagi semua kalangan masuk disini,” harapnya.

Untuk itu, sebelum digelarnya di festival street soccer ini lanjut Heriana pihaknya mengumpulkan pemain, pelatih, orang tua dan wasit untuk mensosialisasikan regulasi pertandingan dan peraturan dalam street soccer.

“Street soccer ini membutuhkan skil dan individu yang mumpuni. Teknik dan skil pemain sepakbola yang kurang akan terlihat di street soccer ini,” jelasnya.

Baca juga  Lahan Makam untuk Jenazah Covid-19 Non Muslim di Kota Bogor Penuh

Ia mengungkapkan, bahwa kedepan Perssoci akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor akan meningkatkan street soccer ditingkat SMP dan SMA.

Hal itu untuk mempersiapkan bibit-bibit street soccer kota Bogor dalam even Forkot yang akan digelar oleh KORMI

“Alhamdulillah atlet Kota Bogor menempati 4 besar di FORNAS,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top