Olahraga

Persikabo 1973 Tetap Gelar Latihan

Gustur Cahyo Putro

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Meski Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 tak digelar lagi sejak dihentikan 22 Maret lalu, namun menurut pemain, manajemen Persikabo 1973 tetap tertib memenuhi kewajiban terhadap pemain.

“Persikabo kembali berlatih, ya ini merupakan bentuk profesional, ketika kita masih mempunyai kontrak dengan tim. Apalagi kebijakan manajemen, tim tetap berlatih, maka pemain harus mengikutinya,” ungkap Gustur Cahyo Putro, penyerang Persikabo 1973, Rabu (18/11/2020).

“Ini sudah latihan lagi, sangat bagus. Manajemen sangat perhatian terhadap pemain, mengadakan latihan walau satu pekan hanya tiga kali. Materi Latihan perdana yaitu penyelesaian akhir dan small set game,” tambah Gustur Cahyo yang baru berusia 23.

Jika beberapa klub Liga 1 2020 meliburkan bahkan memulangkan pemainnya usai mendengar bahwa PSSI baru akan menggelar kembali Liga 1 pada Januari-Februari 2021, manajemen Persikabo 1973 tetap meminta pemainnya untuk tetap berlatih.

Sejak pekan kedua November 2020, Laskar Padjadjaran hanya berlatih tiga hari dalam sepekan, yakni Senin, Rabu dan Jumat, di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor. Kuantitas latihan ini dirasakan cukup oleh pemain dan tidak menjemukan.

Baca juga  Botani Square Mall dan Cibinong City Mall Dukung PPKM

“Menurut saya latihan sangat pas, apalagi saat pendemi ini dan di tengah ketidakpastian liga yang seperti ini. Menurut saya, latihan tidak semerta merta untuk kesiapan tim saja. Latihan juga ini untuk kesiapan pemain ke depan agar pemain bisa lebih bagus lagi,” tutur Gustur Cahyo asal Magelang, Jawa Tengah.

“Meski latihan tidak serutin biasanya, tapi sudah bisa menjaga kondisi pemain. Kalau curi start sih tidak, tapi manajemen terlihat menekankan lebih pada kondisi pemain agar tetap bugar. Apalagi, Persikabo mempunyai program untuk jangka panjang,” jelas Gustur Cahyo. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top