Olahraga

Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Man-City, Buka Masuknya Messi ke Liga Inggris

Messi dan Guardiola

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pep Guardiola akhirnya memperpanjang kontrak selama dua musim di Manchester City sampai 2023 dengan bayaran 15 juta pounds per tahun atau sekitar Rp281,3 miliar. Kontrak baru Pep, memicu masuknya Lionel Messi ke klub Liga Primer Inggris ini.

Sejak masuk ke Man-City dari Bayern Muenchen pada 2016, Pep telah membawa The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris 2018 dan 2019. Namun pelatih asal Spanyol itu belum mampu membawa klub ini meraih gelar juara di ajang Liga Champions.

“Kami punya kesamaan perasaan, ada pekerjaan yang belum tuntas. Target berlanjut untuk meninggikan status klub selama mungkin,” ungkap Pep yang kini berusia 48 tahun seperti dikutip Dailymail.com, Kamis (19/11/2020).

Baca juga  Inspektorat Daerah Kota Bogor, Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3

Pep akan mendapatkan bayaran minimal 15 juta pounds dalam setahun atau sekitar Rp281,3 miliar. Paling tidak ia menerima gaji Rp5,8 miliar per bulan, belum lagi ditambah bonus.

Diperpanjangnya kontrak Pep oleh Man-City ini, membuka saluran pindahnya bintang Barcelona Lionel Messi ke klub ini. Kebetulan Messi juga akan habis masa kontraknya di klub Catalan tersebut tujuh bulan ke depan.

Jika mulus, maka reuni antara pelatih dan pemain bintang ini seperti terjadi di klub Barcelona, bakal terjadi di Man-City. Namun banyak pertanyaan seputar usia Messi yang tak muda lagi.

Messi kalau jadi ke Man-City, maka usianya akan masuk 34 tahun pada Juni 2021. Dengan kondisi fisik Messi banyak yang memperkirakan akan sulit bagi pemain asal Argentina ini untuk mengimbangi permainan keras dan cepat di Liga Primer Inggris.

Baca juga  Mendikbud: UN Tahun Ini Ditiadakan

Untuk yang satu ini, tentu Txiki Begiristain dan Ferran Soriano yang duduk sebagai direktur Man-City tahu apa strategi dan tujuan mereka menarik Messi ke Liga Inggris. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top