Laporan Utama

Prediksi Tottenham vs Man-City: Ketika Mourinho Ngeri Terhadap Foden, Sterling dan De Bruyne

De Bruyne / Ist

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sabtu (21/11/2020) malam atau menjelang Minggu dini hari, penggemar sepak bola tanah air yang hobi mengikuti persaingan Liga Primer Inggris, hampir pasti akan berada di depan layar kaca. Baik itu lewat saluran NET TV maupun Mola TV.

Pertemuan Tottenham Hotspur dan Manchester City salah satu partai yang dinanti. Dua pelatih, Jose Mourinho (Tottenham) dan Pep Guardiola (Man-City) menjadi magnet tersendiri. Belum lagi sejumlah pemain kedua tim ini yang patut untuk dicermati performanya.

Main di kandang sendiri di Tottenham Hotspur Stadium, tentu Harry Kane dan kawan-kawan mendapatkan tekanan tersendiri. Demikian pula dengan sang pelatih Mourinho jelas tak mau kehilangan muka main di markas, meski tanpa penonton.

Apalagi, Tottenham kini tengah berada di papan atas, urutan kedua dengan 17 poin, terpaut satu angka dengan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Leicester City. Jelas, Mourinho tak mau asuhannya terpeleset dan turun jauh posisinya dalam persaingan.

Dari komposisi pemain, Mourinho tak banyak masalah karena tiga andalannya, Kane, Son Heung-min dan Gareth Bale siap diturunkan sejak menit awal. Daya gedor Tottenham akan ditambah oleh lini kedua, Giovani Lo Celso, Maussa Sissoko dan Emile Hojbjerg.

Baca juga  Isolasi Corona Isolasi Wilayah

Hanya pada barisan belakang saja Mourinho terpaksa mencari pengganti Matt Doherty yang terkena Covid-19. Ia bakal digantikan pemain asal Pantai Gading, Serge Aurier.

Tampaknya Mourinho bakal memberikan ruang gerak kepada para pemain Man-City untuk menyerang. Dengan pertahanan rapat, Tottenham akan melakukan serangan balik cepat yang sering berhasil dijalani Kane dan Son. Apalagi sekarang ditambah dengan Bale yang beroperasi dari sisi sayap kanan.

Sedangkan Pep Guardiola memang tak pernah menganjurkan skuatnya untuk bertahan. Gaya sepak bola positif menyerang dan tekanan kepada penguasaan bola tetap menjadi pegangan bagi Pep untuk bisa mempermalukan tuan rumah Tottenham.

Gabriel Jesus, Raheem Sterling sudah siap menjadi yang terdepan. Tinggal Pep akan memilih siapa. Sementara Phil Foden yang baru mencetak gol untuk timnas Inggris dan Ferran Torres juga tengah on fire. Keduanya bisa menjadi penentu jika diberi kesempatan.

Lantas, Kevin de Bruyne pemain yang ditakuti pergerakannya oleh Mourinho, juga bakal main sejak menit awal. De Bruyne menjadi kunci serangan Man-City untuk bisa membongkar pertahanan Tottenham.

Baca juga  DKM dan Karang Taruna Cibuluh Ceriakan Anak Yatim

Tentu De Bruyne akan dibantu Rodrigo dan Ilkay Gundogan yang memiliki naluri menyerang dan mencetak gol cukup tinggi. Jika bermain agak sabar, Man-City bisa mencuri kemenangan di kandang Tottenham. Namun Mourinho tahu bagaimana merusak konsentrasi pemain Man-City dari pinggir lapangan.

Dari sini, sejak awal Pep Guardiola hanya berpesan jangan melihat ke luar lapangan, fokuslah pada permainan.

Prakiraan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg, Ndombele; Bale, Kane, Son Heung-min. Pelatih: Jose Mourinho.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Lima Pertemuan Terakhir

02-02-2020 Tottenham 2-0 Man-City (EPL)

17-08-2019 Man-City 2-2 Tottenham (EPL)

20-04-2019 Man-City 1-0 Tottenham (EPL)

18-04-2019 Man-City 4-3 Tottenham (UCL)

10-04-2019 Tottenham 1-0 Man-City (UCL).

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham

27-10-20 Burnley 0-1 Tottenham (EPL)

30-10-20 Antwerp 1-0 Tottenham (UEL)

02-11-20 Tottenham 2-1 Brighton (EPL)

06-11-20 Ludogorets 1-3 Tottenham (UEL)

08-11-20 West Brom 0-1 Tottenham (EPL).

Baca juga  Proyek Jalan R3 Dapat Bantuan Pemprov Rp205 miliar

Lima Pertandingan Terakhir Man-City

24-10-20 West Ham 1-1 Man-City (EPL)

28-10-20 Marseille 0-3 Man-City (UCL)

31-10-20 Sheffield 0-1 Man-City (EPL)

04-11-20 Man-City 3-0 Olympiakos (UCL)

08-11-20 Man-City 1-1 Liverpool (EPL).

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

90 − 83 =

Terpopuler

To Top