Olahraga

Permalukan RB Leipzig, Klopp Senang Mental Asuhannya Bangkit Lagi

Klopp/ Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Usai kalah tiga kali beruntun di Liga Primer Inggris, mental Mohamad Salah dan kawan-kawan dari Liverpool bangkit lagi. Mereka sukses mempermalukan tuan rumah RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool diciptakan pada babak kedua oleh Mohamad Salah dan Sadio Mane. Gol tersebut lebih karena kesalahan pemain belakang Leipzig dalam mengontrol bola.

Hasil ini membuat Liverpool kian mudah untuk meladeni lawannya itu di leg kedua di Stadion Anfield, 11 Maret 2021 nanti.

“Inilah pertandingan yang kami inginkan, pertandingan yang kami butuhkan,” kata Klopp usai pertandingan. “Leipzig bisa jadi monster sungguhan, mereka menyerbu lawan, mereka sungguh bermain fisik dan malam ini kami mengendalikan mereka dengan cara yang luar bisa,” tambah Klopp.

Baca juga  IPW: Kapolri dan Wakapolri Jadi Satu Paket, Gatot dan Sigit Menguat

“Pemain kami memaksa mereka membuat kesalahan,” tegas Klopp. Kesalahan kecil itu langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh Salah dan Mane secara cerdik.

Menurut Klopp, asuhannya telah memainkan pertandingan yang baik sekali dan kami mendapatkan hasil yang selayaknya. “Kami bertahan dengan baik sekali. Tadi itu pertandingan yang berat dengan cuma berselisih dua hari dari laga terakhir. Ini baru leg pertama, kami tahu itu tetapi banyak orang yang menantikan kami tergelincir lagi,” kata pelatih asal Jerman ini.

“Selama dua tahun kami bagus sekali dan tahun ini kami menghadapi masalah, tak apa. Banyak orang yang berharap kami kembali tergelincir tetapi anak-anak tidak,” tegas Klopp

Baca juga  Terbukti Langgar Prokes, The Jungle Disegel dan Didenda Rp10 Juta

Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2019 dan menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, namun belakangan mengalami kesulitan untuk bersaing karena performanya menurun. [] Anto

Baca juga (https://bogor-kita.com/telat-transformasi-barcelona-dipermalukan-hattrick-mbappe/)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top