Olahraga

Permalukan Everton, Manchester City Kian Kokoh Kuasai Liga Primer Inggris

M City/Kevin Quigley NMC Pool

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Manchester City makin meninggalkan jauh para persainganya di Liga Primer Inggris, usai mempermalukan Everton 3-1 di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. The Citizens kini mengantongi 56 poin, selisih 10 angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Bagi The Citizens ini kemenangan ke-12 secara beruntun di Liga Primer Inggris dan tercatat belum terkalahkan dalam 16 kali performanya. Skuat Pep Guardiola mengawali musim ini dengan tertatih-tatih karena sering menelan kekalahan, namun konsistensi mereka baru muncul mulai akhir November 2020 lalu.

Saat Man-City bangkit, justru juara bertahan Liverpool tengah mengalami krisis. Trio mereka, Mohamad Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane miskin gol yang membuat The Reds sempat kalah tiga kali beruntung belakangan ini. Mereka terperosok ke peringkat enam dengan 40 angka.

Baca juga  Asal Usul Nama “Babakan” di Bogor

Man-City yang awalnya tidak diunggulkan, kini memetik hasil dari tampilnya beberapa pemain pengganti yang mulai menonjol. Paling tidak tiga pemain memperlihatkan performa yang meningkat seperti Phil Foden, bek tengah Ruben Dias dan Joao Cancelo.

Foden yang juga pemain muda di timnas Inggris, membuat gol pertama Man-City lewat tendangan kerasnya yang membentur pemain Everton pada menit 32. Dua gol lainnya hasil tendangan keras Riyad Mahrez menit 63 dan Bernardo Silva menit 77.

Sedangkan satu-satunya gol yang dihasilkan Everton, datang dari Richarlison. Hasil ini membuat Everton menelan dua kali kekalahan beruntun dan menjadikan mereka terpaku di urutan ketujuh dengan 37 angka.

Susunan pemain:

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Hari ke-12 Positif di Atas 50 Orang

Everton: Jordan Pickford, Yerry Mina (Seamus Coleman 18′), Michael Keane, Mason Holgate, Ben Godfrey, Tom Davies (Johua King 69′), Abdoulaye Doucoure, Lucas Digne, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi (James Rodriguez 69′), Richarlison. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Manchester City: Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri (Fernandinho 90′), Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling (Kevin de Bruyne 80′), Gabriel Jesus. Pelatih: Carlo Ancelotti.

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top