Kab. Bogor

Peringati HJB ke-540 Frida Aulia Indonesia Gelar Bogoh Ka Bogor di AEON Sentul

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 Frida Aulia Indonesia dan Neng Geulis Gallery Bogor menggelar kegiatan Bogoh Ka Bogor di AEON mal Sentul pada 1 hingga 5 Juni 2022.

Gelaran Bogoh Ka Bogor ini menampilkan 35 kegiatan dan pertunjukan seperti talkshow, fashion show, pasanggiri, demo serta gelaran 10 booth Usaha Kecil Mikro mengah (UMKM) dan komunitas UMKM.

Di hari pertama kegiatan Bogor Ka Bogor dibuka dengan Rindu Bogor music concert Distorsi Music Indonesia, Distrowave, 32 Juara, Distorsi Jiwa Radio, Samudera Rindu Radio HA C IPB, kemudian dilanjutkan dengan Product show UKM unggulan 32 JUARA IPB.

Setelah itu, dilanjutkan dengan BINCANG C-Air dan Product show UKM unggulan HA C FPIK IPB dan sharing session oleh Kang Aang owner Sipetek Ikan Crispy. Setelah itu dilanjutkan oleh Agrianita IPB Book Talk show yang dibawakan oleh Shahnaz Haque dan dihadiri Rektor IPB, Arif Satria.

“Kemudian ada TalkShow dan Product show UKM unggulan HANTER FAPET IPB dan hari pertama ditutup dengan Lapis talas decorating workshop with 150 kids participant,” ucap owner Frida Aulia Indonesia dan Neng Geulis Gallery Bogor, Frida Nursanti, Selasa (7/6/2022).

Baca juga  Kolaborasi dengan UMKM, Neng Geulis Gallery Hadir di Aeon Sentul

Frida mengatakan di hari kedua, diawali dengan sharing session talk show dan Fashion show Ecoprint dari Bogor Womans Club dan Persikindo, dan Business Talkshow with Balifood.

“Pada pukul 16.00 WIB dimulai acara Bulan Arimbi book Talk show dan dilanjutkan dengan Talk show kuliner Bogor by Indriyatno Banyumurti,” katanya.

Selanjutnya, pada hari ketiga, diawali dengan fashion Show dari Kampung Batik Cibuluh dan Talk show Jelajah Wisata Kota Bogor oleh Kadin Kota Bogor dengan bertabur hadiah, kemudian dilanjutkan Bogor Parade Fashion show oleh Frida Aulia Indonesia dengan tema “Buricak Burinong” dengan menampilkan koleksi Batik Neng Geulis bernuansa terang menandakan semangat terus berkarya.

“Pada hari ketiga itu ditutup dengan penampilan yang sangat kreatif oleh Rumah Idola Velenvin performance show, terlihat anak anak Bogor penuh talenta kreatif dan ceria,” ujarnya.

Dihari keempat, lanjut Frida menampilkan WAH Entertaiment dibuka dengan Pasanggiri Tarian Jaipong yang diikuti oleh puluhan peserta, lalu penampilan Batik Neng Geulis Bogor by Frida Aulia Indonesia Fashion Show bersinergi dengan putri sosial Kabupaten Bogor, Mojang Jajaka Kabupatn Bogor, Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor dan Putri Kesenian Nasional.

Baca juga  Rutilahu di Desa Batulayang Ambruk, Warga Bangun Secara Swadaya

“Setelah itu ada Special Performance dari Kiesha Alvaro menampilkan Hits terbarunya yang berjudul Rahasia. Lalu sambil menunggu pengumuman Lomba Jaipong, dilakukan Bogor Parade Show keliling Mall dan ditutup oleh penampilan memukau dari Rampak Kendang,” paparnya.

Di hari terakhir, Frida Aulia menampilkan Band siswa dan Guru SMP Kesatuan Bogor dengan MC yang dibawakan oleh Farriz Aulia dan Jasmine dan Tarian dari Gentra Kaheman dan rangkaian “Cinta Indonesia” oleh Mahasiswa International dari IPB yang sangat menghibur karena mereka tampil dengan menggunakan bahasa Indonesia dan memakai batik-batik Neng Geulis.

“Lalu menampilkan Fashion Show Kolaborasi Frida Aulia Indonesia dan Kampung Perca Bogor bertema “PerCampernik” yang membawakan koleksi batik perca dari Neng Geulis by Frida Aulia yang dimodifikasi dengan tampilan yang khas yaitu simple dan elegant. Kampung perca Kota Bogor terletak di kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur itu diprakarsai oleh oleh ibu Wali Kota Bogor Yane Ardian,” jelasnya.

Baca juga  Spesial, Frida Aulia Indonesia Tampilkan Truly Authentic di Fashion Show Mulyaharja 2022

“Kampung perca kegiatannya pemberdayaan perempuan dengan memanfaatkan kain perca sebagai bahan dasar produk,” lanjutnya.

Kemudian lanjutkan dngan penampilan Bogor Fashion Culture (BFC) Fashion Show oleh Dhany Rose, Tetty Murniaty, Dinda dan Frida Aulia.

Setelah itu dilanjutkan Talkshow DP3A bertemakan Meningkatkan Peran Perempuan dan Anak dalam Upaya Menjaga Kelestarian Lingkungan lalu disambung dengan Talks Show Ketahanan Pangan oleh Dr Agus Soma dan ibu Sekda Kota Bogor Syarifah Sopiah.

“Seiring acara berjalan diatas panggung, dilakukan pula Bogor in Mural oleh komunitas mural Bogor, penutupan dari rangkaian acara adalah Kopi Liong latte art workshop oleh beberapa barista dan Free 539 cups of Kopi Liong for customer,” tandasnya.

Atas kelancaran acara tersebut, Frida Aluia mengucapkan terima kasih pengisi acara terutama AEON Mal yang sudah memberikan wadah untuk berkreasi dan berkembang.

“Alhamdulillah ini acara bersama dari kita dan untuk kita. Neng Geulis bergandengan tangan dengan smua sahabat, Klien, dinas, organisani, akademisi dan komunitas bersinergi mewujudkan kesempatan yang luar biasa ini,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top