Kota Bogor

Spesial, Frida Aulia Indonesia Tampilkan Truly Authentic di Fashion Show Mulyaharja 2022

frida aulia

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 10 designer lokal Kota Bogor yang tergabung dalam Bogor Fashion Culture mengikuti Fashion Show Mulyaharja 2022 di Agro Eduwisata Organik (AEWO) Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa (5/7/2022).

Salah satu designer lokal Bogor yang mengikuti Fhasion Show Mulyaharja 2022 adalah Frida Nursanti pemilik Frida Aulia Indonesia.

Dalam Fashion Show Mulyaharja 2022 itu Frida Aulia Indonesia membawakan tema spesial yaitu Truly Authentic.

“Truly authentic merupakan karya etnik warga Bogor buat Bogor tercinta di Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke 540,” ucap Frida Aulia.

Frida Aulia mengatakan, di penampilan pertama, dirinya menampilkan busana semi formal berwarna hijau kekuningan. Menurutnya dengan warna tersebut Frida Aulia bisa membawa keindahan padi yang menguning di Kampung wisata Mulyaharja.

Baca juga  Kopsurgah KPK Jabar ke Kota Bogor, Ini yang Dibahas

“Busana non formal itu dengan menggunakan Batik Neng Geulis motif Kebun Raya Bogor yang merupakan salah satu icon dari Kota Bogor,” ungkapnya.

Dipenampilan kedua, lanjut Frida, dirinya membawakan busana semi formal dengan memakai Batik Neng Geulis Motif peta Indonesia berwarna hitam merah.

“Motif ini merupakan cita-cita dari Frida Aulia Indonesia untuk kearifan lokal di Indonesia di masa melewati pandemi untuk tidak menyerah, terus berinovasi dan berkreasi, melakukan sinergi kolaborasi dengan siapa pun untuk Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap dengan Fhasiin Show Mulyaharja 2022 ini, batik dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor Bisa naik kelas, bahkan mendunia.

“Yakinlah Batik Indonesia bisa mendunia dan UMKM naik Kelas,” harapnya. [] Ricky

Baca juga  Pakar Genetika IPB University: Perlu Dikembangkan Vaksin Covid-19 Khusus Hewan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top