Kab. Bogor

Peringati Hari Kartini, Sentul Highland Golf Club Gelar Donor Darah

BOGOR-KITA.com – Banyak cara untuk memperingati Hari Kartini. Salah satunya adalah menggelar kegiatan sosial seperti donor darah  yang diprakarsai Sentul Highland Golf Club (SHGC).  PT.Gunung Geulis Elok Abadi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor Senin (22/4/2019). Para karyawan dari Sentul Higland Golf Club, Ah Poong, Taman Budaya, The Alana Condotel, Neo Hotel dan Security Sentul City sangat antusias mendonor darahnya walau ada yang baru kali pertama ikut serta di acara yang bertema kan “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi Setetes Darah Untuk Kehidupan” itu.

“Kami bersyukur acara hari ini menghasilkan 75 kantong darah. Yang membuat kami suprised bukan hanya karyawan grup Sentul City yang ikut tapi juga dari Muspika Babakan Madang,” jelas Sejuk, HRD Manager SHGC dalam keterangan pers nya Senin (22/4/2019). Melihat tingginya antusias karyawan Sentul City Group menyumbangkan darahnya, Sejuk berjanji kegiatan ini akan menjadi agenda tetap perusahaan.

Dr. Fuad, perwakilan dari PMI Kabupaten Bogor menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendonorkan darah nya antara lain berat badan hingga asupan makanan yang dikonsumsi pada pagi hari sebelum melakukan kegiatan ini.

Baca juga  Ombudsman akan Pastikan Dugaan Maladministrasi Kasus Air Minum Sentul City

Salah satu karyawan Hotel Neo,  Santi (34) ingin menjadi pendonor karena ini merupakan pengalaman yang pertama baginya. Namun ketika dilakukan pemeriksaan oleh Dr Fuad, tensi darahnya rendah sehingga tidak memenuhi syarat untuk donor darah.

“Saya gak kapok kok. Nanti kalo ada mau daftar lagi kali aja tensi saya normal,” katanya.

Berbeda ceritanya Renata (28) dari Sentul Highland Golf Club yang juga merupakan pengalaman pertama kali baginya, setelah melalui proses pemeriksaan berhasil menjadi Pendonor. Perasaan senang terpancar di wajahnya karena bisa berbagi sesama melalui kegiatan donor darah.

“Saya mau ikut lagi kalau ada serupa disini nanti,” ujarnya. [] Admin/ Rilis Sentul City

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top