Perguruan Swasta Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Perguruan Swasta Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BOGOR-KITA.com – Banyaknya sekolah swasta yang tersebar di Kota Bogor harus diimbangi dengan peningkatan kualitas. Sehingga akan mudah mendapat kepercayaan dari masyarakat. Demikian ungkap Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Bogor, Setiabudi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bogor Periode 2016-2021 di Auditorium Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB), Jalan Raya Pajajaran, Kamis (18/08/2016). Hal ini yang diharap Setiabudi dapat dicapai dengan dilantiknya ketua dan pengurus BMPS Kota Bogor yang baru. “Semoga dapat lebih meningkatkan komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor,” harapnya.
Dari banyaknya sekolah swasta yang tersebar di Kota Bogor, sambung Setiabudi, baru beberapa yang telah berhasil meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya. Sehingga masyarakat tidak ragu untuk menitipkan putra putrinya dalam menuntut ilmu pada sekolah swasta tersebut.
Sementara itu Ketua BMPS Kota Bogor terpilih Gartono dalam sambutan mengungkapkan sosok Ki Hajar Dewantara merupakan simbol penyemangat bagi BMPS. “Sekolah swasta lebih dulu memberikan pendidikan di negeri ini, banyak tokoh nasional yang lahir dari perguruan swasta,” ujar Gartono.
Sementara itu Ketua BMPS Provinsi Jawa Barat Bambang Sutrisno mengungkapkan rasa bangga kepada pengurus BMPS Kota Bogor. Tidak lupa Bambang berpesan kepada sekolah swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Jika tidak melakukan perbaikan, perubahan, dan peningkatan, kita akan tergilas,” tegas Bambang.
Bambang kemudian menjelaskan program yang dijalankan BMPS Jawa Barat dalam meningkatkan kompetensi siswanya. Diantaranya penyalurkan lulusan SMA/SMK untuk belajar sambil bekerja ke Okayama, Jepang. “Untuk program ini kami MoU dengan BNI Syariah. Tahun depan ada 29 siswa yang akan diberangkatkan ke Jepang, semoga program ini terus bergulir dan akan lebih banyak yang diberangkatkan,” papar Bambang.
Selain itu untuk memperlancar roda organisasi, BMPS Jawa Barat juga melakukan sertifikasi keanggotaan BMPS sebagai penguatan. Dan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, BMPS melaksanakan pelatihan komputer bekerjasama dengan Google dan Indosat. [] Admin

Baca juga  Zaenal Muttaqin Apresiasi Penanaman 10 Ribu Pohon di Kecamatan Bogor Timur


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *