Regional

Plt Bupati Indramayu Minta Disdik Kreatif dan Inovatif Genjot Kualitas

BOGOR-KITA.com, INDRAMAYU – Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu harus kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu. Pasalnya, kreatifitas  dan inovasi sangat diperlukan untuk mengejar ketertinggalan pendidikan Indramayu dengan daerah lainnya.

Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika membuka Rakor Pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Rabu (18/12/2019).

Taufik menegaskan, dirinya sedang belanja masalah terhadap sektor pendidikan di Kabupaten Indramayu untuk mengerjar ketertinggalan Kabupaten Indramayu terutama Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor pendidikan.

Selain itu, dirinya juga meminta agar Dinas Pendidikan terus mencari anak-anak yang drop out (DO) dan mencegah anak anak yang berpotensi DO, sekalgus  meningkatkan rata-rata lama sekolah.

Baca juga  Hutan Leuweung Leutik, LBH Pers dan YSK Juga Surati Bupati Kuningan

Kekurangan guru di Kabupaten Indramayu juga menjadi perhatian serius dan setiap tahun pihaknya terus meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah formasi guru dalam rekruitmen CPNS.

“Mari kita kuatkan kembali komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagai tujuan untuk mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera,” tegas Taufik.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan mengatakan, apa yang menjadi keinginan pimpinan di Kabupaten Indramayu tersebut akan terus menjadi komitmen lembaga yang dipimpinnya. Seluruh jajaran Dinas Pendidikan akan bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indramayu.

“Rakor ini sebagai upaya kita dalam meneguhkan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” tegas Ali. [] Charles

Baca juga  Karang Taruna di Karawang Hadirkan Klinik Hukum Gratis
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top