Kab. Bogor

Perebutkan Total Hadiah Rp400 Juta, Bogor Challenge 11K 2022 Bakal Digelar 11 September

BOGOR CHALLENGE

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor akan menggelar Bogor Challenge 11K 2022 pada 11 September 2022.

Dengan tagline Sport & Tourism diharapkan Bogor Challenge ini dapat membawa dampak positif bagi Kabupaten Bogor terutama dari sektor ekonomi.

“Dua tahun ke belakang kita terdampak pandemi covid-19, mudah-mudahan kegiatan ini (Bogor Challenge) bisa membawa dampak yang positif bagi perekonomian Kabupaten Bogor,” ucap Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan saat launching Bogor Challenge 2022 di Cibinong City Mall (CCM), Sabtu (6/8/2022).

Dengan menargetkan 2.000 peserta, kata Asnan, Bogor Challenge ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori usia 17-35 tahun putra putri dan usia di atas 35 tahun putra putri.

Baca juga  Enam Pasangan Mesum di Ciawi Diciduk, Satu Warga Afganistan

“Bogor Challenge 11K 2022 ini akan memperebutkan total hadiah Rp400 juta,” ujarnya.

Dikatakan Asnan, Bogor Challenge ini akan diikuti oleh atlet nasional, sehingga dapat menarik peserta dari Bogor untuk mengikuti kegiatan ini.

“Bogor challenge ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor. Di kegiatan ini kita mengundang atlet-atlet nasioanal yang legendaris. Mudah-mudahan mereka bisa hadir untuk menjadi guest star,” katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata menjelaskan pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP siap bekerjasama untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi para peserta.

Untuk rute Bogor Challenge, tambah Dicky pihaknya bersama panitia sudah menentukan yaitu start dari Pakansari-Kandang Roda-jalan alternatif Sentul, lalu berputar di Tugu Pacakarsa dan finish kembali di Pakansari.

Baca juga  Alumni IPB Sukses Ubah Ulat Tepung Jadi Pangan Bergizi , Laris Diekspor ke Luar Negeri

“Kita akan start di Pakansari dan finish di Pakansari, karena Pakansari merupakan stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor. Sementara untuk peserta, nantinya akan mengambil jalur cepat, dan memutar di Tugu Pancakarsa, diambil rute ini untuk melihat pembangunan pintu masuk Kabupaten Bogor,” terangnya. [] Ricky

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top