Kota Bogor

Pengusaha Angkot Tanggapi Rerouting

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor menggelar rapat koordinasi untuk mematangkan rencana rerouting angkot. Rakor yang berlangsung di Balai Kota Bogor, Rabu (8/2/2017), diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sekertaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Rakhmawati. Hadir pula para pengusaha angkot yang sudah tergabung di dalam 16 lembaga usaha berbadan hukum.

Berbagai tanggapan terhadap rencana rerouting disampaikan oleh para pengusaha itu. Deden selaku Ketua Koperasi Pengusaha Angkutan (KOPATA) menilai saat ini masyarakat dan badan hukum masih belum paham sepenuhnya terhadap konsep rerouting. Ia juga mempertanyakan tentang wacana subsidi bagi angkot yang melayani jalur tidak gemuk. “Mekanisme mengenai subsidi harus dibicarakan lebih lanjut dan sosialisasinya harus dilaksanakan semaksimal mungkin” harap Deden.

Mengenai konversi angkutan kota menjadi bus, Deden mengaku pihaknya belum siap. Hal itu terkait tidak mudahnya soal konversi diputuskan di dalam koperasinya. “Mengenai jumlah angkot milik KOPATA yang akan dikonversi, tidak bisa diputuskan secara cepat seperti yang diinginkan pemerintah,” katanya. [] Admin

Baca juga  Masuk Program Prioritas, Usmar Berharap Angkot Modern Tetap Jalan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1

Terpopuler

To Top