Bima Tinjau Persiapan UAS BN SDN Polisi 1

Bima Tinjau Persiapan UAS BN SDN Polisi 1

BOGOR-KITA.com – Kesiapan SDN Polisi I Kota Bogor melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UAS-BN) Tahun 2017, Rabu (8/2/2017) ditinjau Wali Kota Bogor, Bima Arya. Didampingi Fahrudin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Bima meninjau persiapan UAS-BN sekaligus memberi motivasi kepada para siswa.

Pada kesempatan itu Bima mengingatkan sekolah dan para orangtua untuk memperhatikan sikap perilaku anak. Terutama terkait penggunaan gadget dan pengelolaan media sosial. Menurutnya, usia SD merupakan usia emas (golden age), sehingga selain fokus memperhatikan prestasi akademik, kebiasaan anak-anak juga jangan diabaikan.

“Perhatikan kebiasaan mereka dalam penggunaan gadget, terutama media sosial,” ujarnya, sebab penggunaan gadget secara bebas berdampak buruk terhadap fisik dan mental anak. Sebelum mengakhiri peninjauannya, Bima menyempatkan diri mengunjungi para siswa kelas 6 SDN Polisi 1. Kepada mereka Bima mengingatkan agar fokus pada persiapan ujian dan jangan terlalu banyak memainkan gadget.

Sebanyak 211 siswa SDN Polisi 1 sudah siap mengikuti UAS-BN. ”Persiapannya sudah hampir matang,” kata Hidayat, Kepala SDN Polisi 1. Mereka sudah dipersiapkan sejak kelas 5, sehingga di kelas 6 tinggal mengikuti proses pemantapan. Mereka juga telah mengikuti Try Out (TO) pertama dan masih akan menempuh tiga kali TO lagi. “Untuk standar nilai nasional 5,5 dan target nilai yang kami coba capai minimal 6,0,” jelasnya.

Disinggung soal penggunaan gadget di kalangan muridnya, Hidayat berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk mengkaji penggunaan gadget di sekolahnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *