Regional

Penggalangan Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Sukabumi

BOGOR-KITA.con – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat se-wilayah Palabuhanratu dan gabungan dari Mahasiswa se-Palabuhanratu, STISIP Palabuhanratu, STKIP Bina Mutiara Palabuhanratu, STAI Palabuhanratu serentak menggelar penggalanan dana untuk membantu meringankan beban korban Tsunami Selat Sunda.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 28 hingga 31 Desember 2018 ini dilakukan di beberapa titik fasilitas umum, seperti pengguna kendaraan bermotor di Lampu Merah Palabuhanratu Jln Siliwangi . Selain itu, penggalangan dana juga dilaksanakan di Alun-alun depan masjid Agung Palabuhanratu.

Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Bina Mutiara Palabuhanratu Arul mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah tsunami di Selat Sunda khusunya daerah Banten dan Lampung. “Kami selaku Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam Palabuharatu  dan Mahasiswa se-Palabuhanratu yang terdiri dari mahasiswa, senat mahasiswa serta organisasi mahasiswa merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara yang ada di daerah Banten dan Lampung,’’ tambahnya.

Gea Ali Wiguna selaku koordinator aksi penggalangan dana menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan ini mengerahkan sekitar 20 personel terdiri atas mahasiswa maupun perwakilan dari organisasi mahahasiswa yang disebar ke masing-masing lokasi yang ditentukan.

“Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan  di Palabuharatu. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di setiap Wilayah intruksi dari Ketua Umum HMI Badko Jabar – 26 Desember 2018 oleh Kader HMI Komisariat yang berada di setiap kampus,” kata Gea.

Baca juga  Komisariat HMI se-Pelabuhanratu Gelar Latihan Kader

Lebih lanjut, Gea menjelaskan, setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini, selanjutnya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok. “Barang dan uang tunai itu sesuai rencana akan disalurkan pada tanggal 2 Januari 2019 kepada para korban bencana tsunami di Selat Sunda guna membantu meringankan beban mereka,’’ tutur Gea.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah tsunami Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian,  dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini. [] Dede Heri

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Terpopuler

To Top