Regional

HMI STAI Kharisma Gelar LK1 untuk Lahirkan Kader Berkepribadian Muslim

BOGOR-KITA.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Kharisma Cabang Sukabumi gelar Basic Training 1 atau Latihan Kader 1 (LK1) di Pondok Pesantren Global Insan Mandiri (GIM) Al-Amin, Cicurug  Kampung Karangsirna, Desa Nangerang Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Jumat (2/11/2018).

Ketua Pelaksana LK 1 Awaludin  mengatakan, kegiatan ini mengambil tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Akademis, Sadar akan Fungsi dan Peranannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa.”

“Dengan LK1 ini, diharapkan dapat melahirkan kader HMI Komisariat STAI Kharisma yang memiliki kualitas akademis dan religius ” ujar Awaludin kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (4/11/2018).

Dikatakan, kultur akademik di lingkungan kampus di wilayah Sukabumi belum begitu maksimal dalam melakukan kajian-kajian atau diskusi-diskusi. Budaya literasi dalam peroses pengkaderan juga masih minim.

“Karena itu, LK 1 ini diarahkan sebagai bagian dari proses mencetak kader-kader akademis yang bisa terimplementasikan sebagai khittah perjuangan bagi kader umat dan kader bangsa yang jadi fokus perjuangan HMI,” kata Awaludin.

Kegiatan LK1 diikuti oleh 60 mahasiswa dari 3 perguruan tinggi, yakni STAI Kharisma, STAI AL-andina dan IAIS dan dihadiri oleh mantan Ketua Umum PB HMI periode 2003-2005 Rakanda Hasanudin, M.SI. [] Dede Heri

Baca juga  Kota Bogor Sabet Juara Satu Lomba Festival Budaya Sukabumi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =

Terpopuler

To Top