Pengajian Ibu-Ibu Masjid Al Faalah Santuni 141 Anak Yatim

Pengajian Ibu-Ibu Masjid Al Faalah Santuni 141 Anak Yatim

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 141 anak yatim di Kecamatan Tanah Sareal menerima santunan dari pengajian ibu-ibu Masjid Al Falaah Perumahan Cimanggu Permai. Mereka adalah anak yatim warga Kelurahan Kedung Badak, Kedung Jaya dan Kedung Waringin. Secara simbolis santunan diserahkan Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa kepada tiga orang perwakilan anak yatim, Minggu (6/11/2016).

Menurut ketua panitia santunan Hj. Tjitjih Bambang yang didampingi ketua pengajian ibu-ibu Masjid Al Faalah Hj. Iis Jainudin mengungkapkan, dalam 1 tahun pengajiannya dua kali memberikan santunan. Yang pertama santunan untuk anak asuh dan kedua untuk anak yatim yang berada di sekitar Masjid Al Faalah yang digelar dalam rangka memperingati 1 Muharram.

Tjitjih menuturkan, anak yatim yang mendapat santunan seluruhnya berjumlah 141 orang dan masing-masing anak-anak menerima 200 ribu rupiah. “Jadi total uang santunan yang kami berikan sebesar 42.650.000 rupiah,” ujar Tjitjih. Dana ini, menurutnya, berasal dari sumbangan ibu-ibu pengajian, warga perumahan Cimanggu Permai dan juga para donatur, dan UPZ Masjid Al Faalah. “Melalui santunan ini kami berharap anak-anak yatim yang menjadi binaan pengajian ini dapat terbantu dan mereka kelak menjadi orang-orang yang sukses,” tandasnya.

Sementara itu Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa berterimakasih kepada ibu-ibu pengajian Masjid Al Faalah dan seluruh warga serta donatur di perumahan Cimanggu Permai yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim. “Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan Allah membalas semua amal kebaikan ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya dengan berlipat ganda,” harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi, Lurah Kedung Badak Ende, serta Ketua DKM Masjid Al Faalah, ibu-ibu pengajian, dan jamaah Masjid Al Faalah.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *