Kab. Bogor

Pencurian Kotak Amal Di Masjid Baiturrahhim Cikoleang Terekam CCTV

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Dua pelaku pencurian kotak amal di dalam masjid Baiturrahhim, yang berada di pinggir jalan raya Lapan Cicangkal, tepatnya Kampung Cikoleang RT 2 RW 4 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin terekam kamera pengawas (CCTV).

Peristiwa pencurian itu terjadi sekitar jam 01.00 WIB pada Selasa (16/8/2022). Di dalam rekaman CCTV tersebut, tampak dua pelaku beraksi dan berbagi tugas. Satu pria mengenakan sweater dan tutup kepala warna merah tampak mengambil kotak amal di dalam mesjid. Sedangkan pria mengenakan sweater abu – abu membawa ke luar kotak amal.

Ketua DKM Baiturrahhim, Ustad Jawazir menjelaskan, kejadian pencurian kotak amal di mesjid ini terjadi untuk ketiga kali nya. Pencurian pertama, kotak amal yang sudah dikuraa isinya ditemukan di area TPU Cilancar dan yang kedua ditemukan di lapangan Cilangkap.

Baca juga  Predikat Opini WTP ke-5, Bima Arya: Uang Rakyat Kembali ke Rakyat, Tidak ke Kantong Pejabat!

“Untuk yang pencurian kali ini pelakunya ada tiga orang. Ada warga yang sempat melihat dan berusaha mengejar, tapi para pelaku berhasil melarikan diri,” ungkap Jawazir, Selasa (16/8/2022).

Dikonfirmasi kejadian pencurian kotak amal ini, Aipda Asep Rohnat Mulyana Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Rumpin mengaku telah menerima laporan adanya kejadian tersebut. Ia pun berharap agar antisipasi pencegahan aksi pencurian ini dapat ditingkatkan.

“Saya imbau agar pengurus DKM bisa lebih waspada. Lalu untuk mencegah potensi kejahatan sebaiknya kotak amal di simpan di lokasi aman, atau uangnya diambil dan disimpan di tempat aman,” ucap Aipda Asep Rohmat.

Terkait upaya pengungkapan yang akan dilakukan, Aipda Asep Rohmat mengaku saat ini masih berusaha menyelidiki dan mengamati rekaman CCTV yang ada di Masjid Baiturrahim tersebut.

Baca juga  Kades Mekarsari Hentikan Operasional Galian di Kampung Parigi

“Saya juga berharap ada bantuan dari masyarakat yang mungkin saja bisa mengenali ciri – ciri pelaku. Intinya kami tindak lanjuti dan tangani kejadian aksi pencurian ini,” tutup Aipda Asep Rohmat. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top